PALAS - Pemkab bersama Forkopimda Padanglawas (Palas) melaksanakan Salat Ghaib korban meninggal dunia kerusuhan di Stadion Kanjuruhan, Malang Jawa Timur yang terjadi 1 Oktober 2022 lalu. Pelaksanaan Salat Ghaib tersebut di ikuti ratusan orang jamaa di Masjid Al Munawwaroh Sibuhuan, Rabu (5/10/2022) sebagai bentuk berlangsungkawa atas peristiwa Kanjuruhan yang merenggut ratusan korban jiwa.

Tampak ikut serta dalam pelaksanaan Salat Ghaib tersebut, Sekda Palas, Arpan Nasution S.Sos dan sejumlah ASN dan Non ASN jajaran pemerintahan serta masyarakat.

Turut serta juga sejumlah PJU dan personel Polres Palas dikegiatan salat ghaib jenazah.Bertindak sebagai imam Shalat Ghaib,Al Ustadz Rustam Napitulu.

Usai kegiatan pelaksanaan Salat Ghaib, Sekda Palas,Arpan Nasution.S.Sos mengatakan, pemerintah kabupaten Palas turut prihatin dan berduka cita atas musibah Kanjuruhan.

"Akibat peristiwa kerusuhan pasca pertandingan lanjutan Liga 1 Arema FC vs Persebaya Surabaya yang berujung meninggal dunia ratusan orang.Tentu kita harus mendoakan mereka," ujarnya.

Kata Sekda, Salat Ghaib yang dilaksanakan hari ini untuk mendoakan para korban yang meninggal akibat musibah Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Arpan ikut mendoakan para korban yang meninggal dunia khusnul khotimah dan keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabar dan tabah menghadapi ujian ini.

"Kita berharap kejadian serupa tidak terulang lagi di dunia persepakbolaan tanah air kedepan yang meningal duka bagi sanak keluarga yang ditinggalkan," pungkasnya.