SERGAI - Teratak Besi yang menelan biaya ratusan juta milik Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai, terkesan Diterlantarkan. Pasalnya hampir 4 bulan teratak Besi yang terbuat dari besi stailes milik dinas terkait terkesan tidak peduli dengan Aset milik pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai. 
 
" Teratak Besi tersebut sudah 
lama diletakan di pinggiran halaman masjid agung, ada kurang lebih 4 bulan teratak Besi tersebut dibiarkan begitu aja,"ucap warga yang enggan disebut namanya diterima gosumut, Rabu (5/10/2022) pagi.
 
Lanjut sumber, teratak besi yang terbuat dari besi stenlis tersebut, pastinya sangat besar biayanya mencapai ratusan juta, bahkan sering kena hujan dan terik sinar matahari ya pastinya cepat kropos.
 
Ia menambahkan, ada dua titik lokasi teratak besi tersebut diletakan begitu saja tanpa adanya penutup diatasnya. Bahkan sudah ditumbuhi rumputan karena tidak disimpan pada tempat yang lebih aman.
 
"Apakah dinas terkait lupa, atau memang sengaja dibiarkan begitu saja. Karna tidak mungkin barang senilai ratusan juta tersebut dibiarkan begitu saja tanpa adanya lokasi tempat penyimpanan yang lebih aman," tanyanya.   
 
Hasil pantuan gosumut dilokasi, Rabu(5/10/2022), terlihat jelas kondisi teratak besi aset Pemkab Sergai masih dilokasi samping pagar Masjid Agung.
 
Sementara itu, Kabag Umum Pemkab Sergai, Rico Ebtian dikonfirmasi via whatsApp terkait hal tersebut mengaku masih tugas luar (TL).
 
" Aq masih TL bang, itu bekas bongkaran pakir mobil bus kemarin," ucapnya.
 
Namun saat disinggung apakah tidak ada tempat lokasi penyimpanan yang lebih aman. Hingga saat ini, Kabag umum belum memberikan jawaban.