ASAHAN -Wakil Bupati Asahan, Taufik Jainal Abidin, meresmikan Musholla At Taufiq dan Raudatul Athfal Al Faqih di Mis Bazis, Desa Aek Songsongan, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan, Selasa (4/10/2022).
 

Dalam kata sambutannya, Wakil Bupati Asahan menyampaikan ucapan selamat kepada Yayasan Mis Bazis Aek Songsongan dan Masyarakat Desa Aek Songsongan atas Peresmian Musholla At Taufiq

Dengan adanya keberadaan Musholla ini, Taufik berharap dapat meningkatkan kegiatan keagamaan khususnya di Lingkungan Mis Bazis dan Desa Aek Songsongan pada umumnya.

“Dengan telah diresmikannya Musholla At Taufiq ini, jadikanlah sebagai pusat kegiatan keagamaan serta adakan pengajian dan kegiatan islam lainnya,” pesan wakil Bupati.

Dirinya meminta agar secara bersama menjaga rumah ibadah itu. Dari situlah akan menguatkan Kabupaten Asahan menjadi Kabupaten yang religius sesuai dengan Visi Pemkab Asahan.

“Mari kita sama-sama menjaga musholla ini, semoga Kabupaten kita ini menjadi Kabupaten yang kuat agamanya dan banyak terlahir Qori dan Qoriah terbaik sehingga apa yang menjadi harapan kita bersama yaitu terwujudnya Asahan Religius dapat tercapai,” lanjutnya.

Kemudian, Wakil Bupati berharap Musholla ini dapat dijadikan sebagai media dakwah untuk memperkokoh komitmen bersama membangun pembinaan kehidupan beragama secara berkualitas dan menjadikan musholla sebagai pusat berbagai kegiatan penegakan ajaran agama yang suci dengan pondasi aqidah yang kokoh dan kuat.

“Kita ketahui, disamping peran masjid, peran Musholla juga besar kontribusinya bagi penciptaan SDM yang bermutu serta berakhlakul karimah. Semua itu hendaknya dapat terus dipacu karena tugas pengabdian di hadapan Allah Subhana Wa Ta'ala bersifat abadi dan tidak mengenal batas akhir,” Pungkas Wakil Bupati.

Sebelumnya, Ketua Yayasan Mis Bazis Aek Songsongan, Miswan dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dengan rampungnya pembangunan Musholla yang diresmikan ini.

Dirinya juga menyampaikan harapannya, semoga kedepan kehadiran Musholla ini dapat meningkatkan kegiatan keagamaan di lingkungan yayasan dan masyarakat pada umumnya.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih atas nama yayasan kepada semua donatur yang telah menyisihkan rezekinya sehingga terwujud pembangunan Mosholla At Taufiq yang diresmikan pada hari ini,” ucapnya mengakhiri.

Peresmian Musholla ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita. Kemudian, kegiatan ini juga dihadiri Camat Aek Songsongan Panusunan Mulatua Rambe, Camat Teluk Dalam, Drs. Irwansyah Siahaan, Plt. Camat Bandar Pulau, Haris Simargolang, Kapolsek Pulau Raja, perwakilan Danramil setempat, Ketua MUI Aek Songsongangan Abd. Kodir dan Kades Aek Songsongan, Ir. Edi Saputra Marpaung.