SERGAI - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) Yunasril SH MKn membuka rapat koordinasi tanda dibukanya secara resmi penjaringan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Demokrat Kabupaten Sergai yang bertempat di Kantor DPC Demokrat Sergai, Sei Rampah, Selasa (4/10/2022). Yunasril mengatakan sesuai jadwal yang ada, penjaringan Bacaleg Partai Demokrat dibuka sejak 20 September 2022 sampai 20 Oktober 2022. Kepada seluruh unsur masyarakat baik kader maupun simpatisan Partai Demokrat, silahkan datang dan mendaftar ke kantor DPC Partai Demokrat Sergai di Sei Rampah, dekat kantor Bupati.
 
"Di kantor DPC Partai Demokrat Sergai, kami telah persiapkan jajaran panitia, sehingga masyarakat yang ingin mendaftar hanya tinggal mengambil dan mengisi formulir yang telah disediakan," tambah Yunasril.
 
"Kenapa harus jadi Bacaleg dari Partai Demokrat?" Tentu dengan adanya kepastian kompensasi yang diatur dalam Peraturan Organisasi (PO) tentang adanya kompensasi bagi Bacaleg yang belum terpilih, tentu dengan ketentuan yang berlaku, maka hal itu menjadi jaminan usaha dan perjuangan yang dilakukan tidak sia-sia", jelasnya.
 
"Ayo seluruh kader dan simpatisan, raih simpati masyarakat agar kejayaan Partai Demokrat ini dapat kita kembalikan. Caranya yaitu dengan saling bahu membahu dalam menjalankan mesin partai sehingga tujuan kita bersama dapat tercapai," pungkas Yunasril.
 
Sementara Sekretaris DPC Partai Demokrat Sergai, Hj Susilawati, SH menegaskan perlunya saling dukung dan totalitas dalam perjuangan Partai Demokrat ini.
 
Susilawati menerangkan melalui momen penjaringan Bacaleg ini diharapkan kita semua dapat fokus dalam perekrutan Bacaleg tersebut.
 
"Harapannya kita dapat saling bergandengan tangan dan bekerjasama guna mencapai tujuan yang diinginkan yaitu mengembalikan kejayaan Partai Demokrat di Kabupaten Sergai ini," harap Susi.
 
Pada kesempatan yang sama, Wakil Ketua I Partai Demokrat Sergai, Ferry Haryanto, SH berharap Partai Demokrat hari ini akan jauh lebih baik dari sebelumnya.
 
Ferry dengan semangat yang kokoh menegaskan mari bersama kita kembalikan lagi kejayaan Partai Demokrat di Kabupaten Serdang Bedagai yang pernah meraih 7 kursi serta posisi Ketua DPRD 2009-2014.