MADINA- Tertimbun longsor sekira 30 menit di bekas galian tambang perusahan Madina Madani Mining (M3) di Kekurahan Tapus, Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Mandailing Natal (Madina), mengakibatkan dua orang warga meninggal dunia. Kedua korban itu bernama Wawan (25) dan Mandeh (40). Keduanya merupakan warga Desa Lancat Kecamatan Lingga Bayu, Kabupaten Madina.

Informasi yang dihimpun peritiwa nahas itu terjadi sekira pukul 15:00 Wib pada Senin (03/9/2022), di saat kedua korban bersama rekannya menambang emas mengunakan mesin dompeng. Namun, tiba-tiba saja terjadi longsor ditempat mereka menambang emas.

"Benar ada dua orang warga penambang emas di Tapus dinyatakan meninggal dunia akibat tertimbun longsor," kata Kapolsek Lingga Bayu, AKP Marlon Rajagukguk kepada wartawan ketika dihubungi.

Marlon mengungkapkan kedua korban bersama enam orang rekannya saat itu menggali tanah menggunakan mesin dompeng sedalam 8 meter berbentuk kubangan untuk mencari emas.

Namun, saat terjadi longsor kedua korban berada di bawah galian sehingga korban tertimbun material tanah.

"Dan kurang lebih selama 30 menit tertimbun oleh longsor, kedua korban berhasil dievakuasi," ujarnya.

Kemudian saat ini keduan korban sudah berada di rumah dukan dan akan dimakamkan di pemakaman umum tempat korbn tinggal.*