PADANG SIDEMPUAN -Polres Padang Sidempuan melakukan aksi penggalangan donasi untuk warga Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) akibat bencana alam gempa bumi, pada Sabtu 1 Oktober 2022 sebesar 6,0 SR yang lalu.
 

“Penggalangan dana tersebut adalah bentuk kemanusiaan untuk membantu warga yang menjadi korban gempa di Taput,” ujar Kapolres Padang Sidempuan AKBP Dwi Prasetyo Wibowo melalui Kasi Humas AKP Maria Marpaung, Senin (3/10/2022).

Dari pantauan, aksi donasi diawali saat pelaksanaan Apel Pagi di Mapolres Padang Sidempuan. Setiap personel mengeluarkan dari saku nya berupa uang seikhlas hati, untuk membantu saudara yang terkena musibah.

Kasi Humas AKP Maria mengatakan, setelah donasi ini terkumpul, pasti nya akan kita memberikan langsung bantuan kepada masyarakat Taput yang membutuhkannya.

“Semoga aksi solidaritas ini bisa bermanfaat dan meringankan beban masyarakat yang terdampak gempa,” ucapnya.

Aksi Spontanitas ini dari personil Polres Padang Sidempuan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak gempa tersebut.

Lanjut Kasi Humas, kegiatan ini adalah salah satu bentuk pelayanan, pengabdian serta respon cepat yang diberikan personil Polres Kota Padang Sidempuan kepada masyarakat di Taput yang dilanda bencana alam.