PALAS -Bayi berjenis kelamin perempuan kembar tiga lahir secara normal hasil proses persalinan dari seorang ibu di Desa Trans Marenu, Kecamatan Aek Nabara Barumun, Kabupaten Palas.
 
Bidan Desa Aek Nabara Barumun, Sri Rahmayani Pasaribu.STr.Keb kepada Go Sumut, Jumat (23/9/2022) mengatakan, seorang ibu rumah tangga bernama Novita (29) melahirkan bayi kembar tiga melalui persalinan secara normal tepatnya pada 19 September 2022.

Ia mengakui, saat menangani proses persalinan Novita yang didampingi suaminya Sahat Siregar(30) warga Desa Trans Marenu melahirkan bayi kembar tiga dalam waktu yang berselang tidak lama.

Dikatakan, untuk anak pertama lahir Selasa (20/9/2022) sekira pukul 00.30 WIB dengan berat badan 3,200 gram disusul 20 menit kemudian lahir anak kedua sekira pukul 00.50 dengan berat badan 3,300 gram.

"Sekira 20 menit lagi lahir anak ketiga sekira pukul 01.30 WIB dengan berat badan 2,200 gram," terang Sri Rahmayani.

Kata Sri, bidan desa yang menangani proses persalinan ibu bayi tersebut, sejak memasuki masa kehamilan dibawah pengawasannya tidak pernah dilakukan USG.

Namun sejak Sabtu(17/9/2022), sambungnya, Novita merasa sakit karena masa kehamilan sudah memasuki sembilan bulan. Baru dilakukan USG ternyata anak kembar.

Novita di dampingi suaminya Sahat Siregar menuturkan, merasa bahagia atas kelahiran anak mereka kembar tiga berjenis perempuan tersebut.

Sekalipun pasangan suami istri (Pasutri) yang sudah memiliki dua anak perempuan sebelumnya dan ditambah tiga anak kembar jenis perempuan lagi merasa bahagia atas karunia yang diberikan Allah SWT dengan jumlah anak lima orang.

"Walaupun kehidupan kami pas-pasan dengan penghasilan seadanya tetapi kami tetap semangat untuk membesarkan anak anak kam," kata Sahat Siregar yang bekerja sebsgai buruh tani.

"Karena anak-anak ini merupakan amanah yang Allah SWT berikan, mudah -mudahan dengan kelahiran anak kembar tiga ini akan membuka pintu rezeki yang jauh lebih baik kedepan bagi keluarga kami," harap Sahat dan Novita.