TOBA - Turnamen sepak bola Kapolres Toba Cup - 1 Tahun 2022 digelar dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Sumpah Pemuda digelar di Lapangan Bukit Cinta Parparean Kecamatan Porsea Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Minggu (18/9/2022). Pembukaan turnamen ditandai dengan penendangan bola perdana Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK di tengah lapangan disaksikan dan didampingi beberapa pejabat Uspida Kabupaten Toba.
 
Kapolres Toba dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas peran serta semua pihak untuk turut serta mensukseskan pelaksanaan kegiatan turnamen Sepak Bola Kapolres Toba Cup - 1 tahun 2022 ini.
 
Ia menyebutkan kegiatan ini akan meningkatkan sikap sportifitas para pemuda di Kabupaten Toba dalam berolahraga, khususnya selama turnamen digelar.
 
"Dalam pertandingan sepak bola ini bukan juaranya yang utama melainkan sikap dan semangat sportifitasnya yang utama serta tetap menjaga dan menjalin sikap persahabatan dan kekeluargaan antar sesama kita dari berbagai tim dan suporter dari setiap kecamatan.
 
Kalah bukan berati jadi arang,menang bukan berarti segalanya, dari kita untuk kita dan oleh kita juga.perasudaraan harus tetap solid sebagaimana semboyan adat budaya Batak kita semua tetap berada dalam lingkaran adat "Dalihan Natolu". Jadi kita adalah keluarga.rebut kemenangan dengan sportifitas jangan menjadi menimbulkan ke gaduhan dan perpecahan antar sesama," ungkap Kapolres dalam pesannya.
 
Turnamen bola kaki yang digelar tahun ini sebutnya, untuk memperebutkan Piala Bergilir Kapolres Toba Cup - 1 Tahun 2022, dengan harapan kegiatan turnamen ini di tahun tahun ke depannya bisa tetap berkelanjutan dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda.
 
Kasie Humas Polres Toba Iptu Bungaran Samosir di tempat terpisah kepada media menjelaskan, untuk turnamen sepak bola Kapolres Toba Cup tahun 2022 ini, diikuti dari 20 Tim peserta pertandingan yang leserta timnya dari setiap Kecamatan dan Instansi yang ada di Kabupaten Toba.
 
“Momen ini merupakan awal kebangkitan olahraga Bola Kaki di Wilayah Kabupaten dan Kecamatan wilayah Toba, terima kasih atas partisipasi semua pihak serta dukungan dari masyarakat sehingga kegiatan ini dapat dilaksanakan. Mari tetap kita solid, kita jaga tali persaudaraan kita, sebagimana yang telah dipesankan Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb, Kalah bukan jadi arang, Menang bukan segalanya. Bertanding lah dengan semangat dan jiwa sportifitas yang baik," jelasnya.
 
Turut hadir dalam acara pembukaan Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak SE, Ketua DPRD Toba Efendy SP Napitupulu SE, Kejari Balige, Pabung Kodim 0210 TU, Edison Manurung, Ketua LAN Toba Wilson Napitupulu, para Camat se Kabupaten Toba, Panitia Turnamen Kapolres Cup, Tokoh Pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat serta dihadiri tim club sepak bola dan beberapa suporter dari masing masing team yang akan bertanding nantinya.