TOBA - Polres Toba dan jajarannya tetap komit ciptakan Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukumnya dari berbagai bentuk tindakan dan perbuatan pelanggaran hukum di masyarakat umum. Khususnya dalam keamanan berlalulintas dengan berbagai kegiatan balapan liar oleh para warga khususnya para remaja muda yang sering menggelar balapan liar dengan mengunakan berbagai jenis knalpot sepeda motor yang mengeluarkan suara keras dan bising di beberapa ruas badan jalan raya di Kabupaten Toba yang mengakibatkan keresahan dan ketakutan diberbagai kalangan di masyarakat.
 
Polres Toba dan jajarannya dibawah Komando Kapolres Toba, AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH SIK siap berburu para pelaku balapan liar dan kenalpot blong yang selalu meresahkan warga.
 
Dengan dikomando Kasat Lantas dan Kasat Sabhara Polres Toba menggelar appel sore Minggu, (18/9/2022) untuk kesiapan seluruh personilnya dan timnya dalam melakukan tugas razia dan swiping balapan liar dan knalpot blong/reaching.
 
Kapolres Toba dalam perintahnya kepada seluruh jajaran dibawahnya supaya tetap aktif melakukan sweeping/razia ketempat yang dianggap menjadi arena balapan liar, secara khusus pada jam yang dianggap rawan.
 
Kapolres Toba dalam harapannya menyebutkan, dengan setiap harinya digelar razia dan sweeping dengan target balap liar dan knalpot blong akan dapat menekan dan menurunkan angka kecelakaan lalu lintas serta menghilangkan rasa ketakutan warga di malam hari.
 
Ditegaskannya, yang terpenting dan yang utama adalah menyelamatkan nyawa anak muda maupun kaum pelajar sebagai generasi muda penerus bangsa.
 
Kasie Humas Iptu Bungaran Samosir kepada awak media menyampaikan, sweeping yang digelar dipimpin Kasat Samapta AKP Dimun Hutahuruk bersama Kasat Lantas Iptu  RT Gunawan Siahaan yang digelar disepanjang jalan Balige Bypass longat Kecamatan Balige dan seluruh sekitaran kota Balige.