TAPUT -Peristiwa nahas antara sepeda motor versus truk tronton terjadi di Jalan S.M Raja Tarutung KM 00-01, tepatnya di Kelurahan Hutatoruan X Kecamatan Tarutung Taput Sabtu, (17/09/2022) sekira pukul 23.30 Wib.
 

Kecelakaan lalulintas ini terjadi antara truk tronton dengan sepeda motor yang dikemudikan Ariel Sipahutar (17) yang berboncengan dengan Aldi Sipahutar (18) bersama Joel Sipahutar (19) dengan mengendarai sepeda motor Yamaha Zupiter MX, BK 2838 UH dan ketiganya warga Desa Banuaji II Kecamatan Adiankoting Taput.

Ketiga remaja yang berboncengan tersebut menabrak mobil truk tronton BK 9716 CO yang sedang parkir/berhenti di tepi jalan raya yang dikemudikan Hardo Nainggolan(52) Warga Jl. Oswald Siahaan Kecamatan Pandan Kabupaten Tapanuli Tengah.

Kapolres Tapanuli Utara AKBP Johanson Sianturi SIK. MH melalui Kasie Humas Aiptu W. Baringbing kepada Gosumut com Minggu, (18/09/2022) dalam keterangannya membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut terjadi.

Aiptu W. Baringbing menyebutkan, akibat peristiwa kecelakaan tersebut Ariel Sipahutar dan Aldi Sipahutar, meninggal dunia di TKP, sedangkan Joel Sipahutar mengalami luka berat dan saat ini sedang menjalani perawatan di RSUD Tarutung.

Berdasarkan hasil olah TKP dan dihimpun dari beberapa keterangan saksi di lapangan oleh unit laka lantas, peristiwa kecelakaan tersebut terjadi, pengendara sepeda motor datang dari arah Tarutung dengan berboncengan 3 orang menuju arah Tapanuli Tengah.

Setiba di lokasi kejadian, satu unit mobil truck toronton yang belakangan diketahui dikemudikan oleh Hardi Nainggolan (52) sedang parkir beristirahatdi pinggir jalan searah dengan tujuan pengendara sepeda motor.

Diduga sepeda motor saat berjalan dengan kecepatan tinggi, setiba di lokasi diduga korban yang mengudikan sepeda motor dengan membonceng ke dua kawannya tidak mampu dengan cepat mengak kendaraan truck toronton yang didepannya dan tiba-tiba pengendara motor menabrak truck tronton tersebut dari belakang yang mengakibatkan dua orang meninggal dunia dan satu orang mengalami luka berat.

Lanjut Kasie Humas, Dilihat dari kondisi lokasi jalanan tepatnya di tempat kejadian perkara, kondisi jalan lurus, sehingga kuat dugaan, pengedara sepeda motor lalai saat mengemudikan kendaraannya yang melaju dengan kecepatan tinggi, sehingga kecelakaan tersebut terjadi tak dapat lagi terhindari.

Akibat kecelakaan memakan Dua orang korban meninggal dunia dan sudah diserahkan kepada keluarganya setelah sebelumnya dibuatkan visum dari RSUD Tarutung untuk satu orang yang mengalami luka berat masih di rawat di Rumah Sakit Umum Tarutung.

Untuk proses pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut kedua kenderaaan tersebut, sudah diamankan di kantor unit Laka Lantas Polres Taput, sedangkan supir truck masih menjalani pemerikssan oleh tim penyidik Sat Lantas guna proses penyelidikan kecelakaan tersebut.

Korban Joel Sipahutar (19) saat peristiwa terjadi Sabtu, (17/09/2022) selanjutnya oleh Tim Sat Lantas Polres Taput mengevakuasi korban dari lokasi TKP ke RSUD Tarutung Kab Taput untuk selanjutnya menjalani perawatan intensif akibat bebarapa luka parah yang dialami dan di derita korban.

Disampaikan Iptu W Baringbing, setelah korban menjalani perawatan intensif di RSUD Tarutung dari semenjak di evakuasi dari TKP, sesuai keterangan tim medis dari Rumah Sakit tadi pagi Minggu, (18/09/2022) korban telah meninggal Dunia sekira pukul 09.00 Wib setelah sempat di rawat.