LHOKSEUMAWE – Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran MSi MA Cd menyerahkan dana santunan dari PT Taspen kepada keluarga almarhum Drs Ibrahim A Rachman MPd mantan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Lhokseumawe yang meninggal dunia 2 September 2022 lalu. Dalam kesempatan itu Pj Walikota Lhokseumawe menyampaikan kehadiran dirinya bersama rombongan ke rumah keluarga almarhum selain bersilaturrahim sekaligus menyampaikan amanah dari pemerintah yakni hak ASN mendapatkan dana Taspen.
 
Penyerahan dana Taspen yang berlangsung di rumah almarhum di Desa U Teunkot Kecamatan Muara Dua Kota Lhokseumawe diterima langsung istri dan anak almarhum, Jumat (16/9/2022).
 
Turut mendampingi Pj Walikota Lhokseumawe Kepala PT Taspen Cabang Lhokseumawe, Jafar, dan Kepala Bank Aceh Syariah, Taufik Saleh,  Asisten Administrasi Umum Setdako Lhokseumawe, dr Said Alam Zulfikar, Plt Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kota Lhokseumawe, A Haris, Kepala BPKAD, Ir Marwadi Yusuf Msi dan sejumlah staf PT Taspen.
 
Dana Taspen yang diserahkan untuk keluarga almarhum Ibrahim A Rachman sebesar Rp 149.746.000. Bantuan ini  berupa dana  tabungan sepanjang beliau bertugas sebagai ASN lebih kurang 20 tahun lebih.
 
Atas nama Pemko Lhokseumawe Pj Walikota Lhokseumawe Imran menyampaikan rasa duka yang mendalam dan mendoakan almarhum senantiasa ditempat  terbaik disisi Allah SWT. dan kepada keluarga yang ditinggalkan selalu sabar dan tabah menghadapi cobaan ini.
 
Kepala PT Taspen Cabang Lhokseumawe, Jafar mengatakan total dana santunan yang diserahkan Taspen sebesar Rp 149.740 .000 terdiri dari dana asuransi  JKM, JHT dan  beasiswa.
 
Pada kesempatan itu Jafar juga mengatakan kebanggaannya karena saat  penyerahan dana Taspen tersebut bisa dihadiri pimpinan daerah Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi MA Cd. 
 
Ia juga menyampaikan bantuan ini bisa membantu keluarga almarhum dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari dan hak hak almarhum  selanjutnya akan diselesaikan Taspen tahapan berikutnya.