LHOKSEUMAWE - Tim sepak bola Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Azhar FC Aceh Utara dari Korem 011 Lilawangsa akhirnya berhasil melaju ditingkat nasional turnamen Liga Santri Piala Kasadtahun 2022  setelah berhasil menundukan Ponpes Nurul Ulum dari Korem 012 TU dengan skor 1 - 0. Pertandingan Liga Santri Piala Kasad 2022 itu digelar di stadion Blang Padang Kota Banda Aceh, Selasa (13/9/2022). Dengan kemenangan tersebut tim sepakbola Ponpes Al – Azhar FC yang bermarkas di Cot Seurani, Kecamatan Muara Batu, Aceh Utara berhasil mewakili Aceh mengikuti laga Liga Santri Piala Kasad tingkat Nasional di Jakarta.
 
Untuk diketahui, perjuangan tim Liga Santri dari Ponpes Al-Azhar FC Aceh Utara dari Korem 011 Lilawangsa telah melewati tahap demi tahap berhadapan tim lawannya. Mulai kompetisi tingkat Kabupaten/Kota, tingkat Korem hingga tingkat Kodam. 
 
Perjuangan  Akmal Juanda cs berhasil membawa Tim Al-Azhar FC Aceh Utara ke tingkat nasional dan akan berlaga di kompetisi Liga Santri PSSI Piala Kasad 2022 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta.
 
“Cita-cita mereka belum selesai dan akan ditentukan pada laga pertandingan di tingkat nasional yang akan berlangsung mulai September hingga final pada 22 Oktober 2022 mendatang,” kata Danrem 011 Lilawangsa Kol Inf Bayu Permana, Kamis (15/9/2022).
 
Bertepatan dengan Hari Santri Nasional. Kompetisi Liga Santri PSSI Piala Kasad tersebut akan digelar sekaligus merupakan bentuk perhatian TNI Angkatan Darat terhadap pembinaan sepak bola tanah air.
 
Selain menjaring bibit unggul pesepakbola nasional, juga diharapkan mampu menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat sebagai sarana untuk menumbuhkan rasa cinta kepada bangsa dan negara dengan tetap berpedoman pada nilai-nilai religius keagamaan.