LHOKSEUMAWE – Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) IAIN Lhokseumawe menggelar acara up grading kepengurusan dan Rapat kerja pengurus periode 2022 – 2023 dipusatkan diaula Fakultas Tarbiyah Ilmu Keguruan (FTIK) IAIN Lhokseumawe, Selasa (13/9/2022). Ketua Umum DEMA IAIN Lhokseumawe Muhammad Muchsalmina, mengatakan sebagai generasi milenial, mahasiswa wajib memiliki kepekaan social, paling tidak mampu memberikan solusi setiap muncul isu yang tidak berpihak kepada masyarakat, oleh karena itu Tri Dharma Perguruan Tinggi harus tertanam disetiap sanubari mahasiswa,” ungkapnya.
 
Melalui Up Grading ini, urai Muchsalmina, Pengurus DEMA IAIN Lhokseumawe, lebih paham setiap job desk yang diemban masing-masing. “Personil DEMA IAIN Lhokseumawe harus memahami yang menjadi Tupoksi masing-masing, lebih-lebih perkembangan dan isu-isu yang muncul ditengah-tengah masyarakat terus bermunculan, dan tentunya mahasiswa harus ikut andil sebagai agen solusi,” terangnya.
 
Tim pemateri Up Grading diisi oleh para senioritas yang dianggap memiliki kemampuan dalam mengelola organisasi mahasiswa diantaranya Tasrizal, Fuadi, Nasrullah dan Azhari. “Mereka memiliki kemampuan dalam hal mengelola organisasi kemahasiswaan, oleh karena itu personil DEMA IAIN Lhokseumawe butuh pendalaman dan pemahaman agar DEMA lebih kuat dan mampu menjawab tantangan zaman,” jelasnya.
 
Disamping itu,  pelaksanaan  Up Grading dan Raker  diharapkan mampumewujudkan Dewan Eksekutif  Mahasiwa yang trampil mengelola setiap isu yang muncul ditengah-tengah masyarakat, dan tentunya lebih meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT, begitu juga setiap personil DEMA lebih kreatif, inovatif dan responsif.
 
Sementara itu Ketua Panitia Pelaksana Allam Thoriq dalam laporannya mengatakan ,peserta Up Grading dan Raker diikuti oleh  seluruh Pengurus DEMA IAIN Lhokseumawe.
 
“Kami berharap dengan kegiatan Up Grading dan Raker ini akan menanamkan nilai-nilai intelektual sebagai mahasiswa yang memiliki pemikiran kritis, inovatif dan responsive, sekaligus memiliki gagasan untuk membangun demokrasi yang lebih bermoral dan beradab,” ungkapnya.