SIBOLGA -Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing, kembali meninjau dua perbaikan jalan setapak di dua Kecamatan Kota Sibolga, Senin (12/10/2022) sore.
 
Turut mendapapingi Wakil Wali Kota Sibolga saat peninjauan perbaikan jalan setapak Camat Sibolga Sambas Romatua Hamonangon Panjaitan, Camat Sibolga Selatan Aulia Dhuri, Plt. Kadis PUPR, Arif Rahman, beserta Kepling dan Insan Pers.

"Hari ini kita turun berdasarakan laporan warga kepada Kepling,Lurah dan Camat, dimana di dua Kecamatan sangat urgent dilakukan perbaikan jalan setapak yakni, Kecamatan Sibolga Sambas dan Kecamatan Sibolga Selatan," Ucap Wali Kota Sibolga

Dana perbaikan jalan di dua Kecamatan tersebut, Lanjutnya, bersumber dari dua dana anggaran. Pertama bersumber dari dana aspirasi Anggota DPR RI yang turun kepada PUPR kemudia dilajutkan ke Dana Kota ku dan diteruskan ke BKM (Badan Keswadayaan Masyarakat) dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) Dana kedua bersumber dari P- APBD Kota Sibolga yang ditampung dalam anggaran tahun 2022.

"Jadi kalau dana angaran yang bersumber dari dana aspirasi DPR RI untuk perbaikan jalan setapak di Jalan Jati, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas. Dana yang bersumber dari P -APBD Kota Sibolga tahun 2022 untuk perbaikan dua titik jalan setapak di Kelurahan Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan," ujarnya.

Selain itu, Wakil Wali Kota Sibolga Pantas Maruba Lumban Tobing juga mengatakan, yang paling urgent perbaikan jalan setapak yang berada di Gang Walet, Kelurahan Aek Muara Pinang Kecamatan Sibolga Selatan.

"Kalau hujan deras permukiman warga di Gang Walet, Lingkungan II, Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kota Sibolga, kerap terendam banjir ketika hujan deras. Dalam waktuk dekat ini kita akan utamakan perbaikan di Gang Walet agar rumah warga tidak terendam banjir lagi," ungkap Wali Kota Sibolga.

Rita Sigalingging yang merupakan warga Gang Walet, mengakui kerap terjadi banjir ketika curah hujan deras. "Kalau hujan deras kami yang tinggal di Gang Walet ini terendam banjir, untuk itu kami sangat mengucapkan terimakasih kepada Pak Wali Kota Sibolga dan Pak Wakil Wali Kota Sibolga yang telah langsung turun melihat kondisi di Gang Walet ini. Semogah perbaikan jalan setapak dapat secepatnya dilakukan oleh Pemkot Sibolga," pungkasnya.