SIBOLGA - Wakil Wali Kota Sibolga, Pantas Maruba Lumban Tobing meninjau lokasi perbaikan jalan setapak permukiman warga yang berda di atas permukaan laut, Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Jumat (9/10/2022) "Peninjauan ini dilakukan karena sekitar tiga bulan lalu di Daerah Sibolga Ilir terjadi ombak yang mengakibatkan jalan setapak rusak. Ada sekitar 17 ruas yang akan diperbaiki tetapi untuk awal ini, tujuh  ruas jalan  rusak parah diutamakan terlebih dahulu," ucapnya Wakil dalam keterangan pers tertulis, Sabtu (10/09/2022).
 
Untuk perbaikan jalan rusak di daerah Sibolga Ilir. Lanjutnya, nantinya akan ditampung di anggaran P-APBD tahun 2022, "Kita tidak menambahi jalan baru, melainkan perbaikan jalan yang rusak. Untuk sepuluh titik lagi, kita lihat dulu perkembangannya, kalau jalan itu nanti ternyata rusak berat, baru kita perbaiki," Ungkapnya
 
Kadis PUPR Kota Sibolga, Arif Rahman Tanjung menambahkan, perbaikan jalan permukiman warga di atas laut dilaksanakan sesuai usulan dari camat dan lurah.
 
"Tentunya disesuaikan juga dengan permintaan warga, mana saja jalan yang rusak parah dan perlu perbaikan segera, itu yang akan dikerjakan. Karena anggaran kita juga sangat terbatas, maka harus disesuaikan dengan kemampuan," terangnya.
 
Turut mendapapingi  Wakil Wali Kota Sibolga saat peninjauan perbaikan jalan setapak anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kota Sibolga Herman Sinambela, tenaga ahli bidang perekonomian, keuangan, dan pembangunan, Camat Sibolga Utara, Lurah Sibolga Ilir, Kepling se-Kelurahan Sibolga.