TOBA - Jajaran Polres Toba di komando langsung Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.I.K,SH turun langsung ke desa untuk berinteraksi dan mendengarkan secara langsung berbagai keluhan dan harapan masyarakat. Dalam kunjungannya kali ini Kapolres Toba AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.I.K.S.H berkunjung langsung ke warga desa Kecamatan Bonatua Lunasi Kab. Toba yang juga dihadiri para Kepala Desa di Aula pertemuan Desa Luban Lobu, Jumat (9/9/2022) dengan program Polri Sambang Desa dan Silaturahmi.
 
Kegiatan sambang Desa dan Silahturahmi oleh Kapolres Toba dan jajarannya disambut baik oleh warga masyarakat dan para Kepala Desa Se Kecamatan Bonatua Lunasi.dimana Kapolres Toba turun langsung bertemu bertatap muka dan berdialog langsung dengan masyarakat dimana Polri harus dekat dan bersahabat dengan masyarakat.
 
Silaturahmi Kapolres Toba bersama Tiga Pilar Babinkamtibmas Polri, Babinsa TNI AD, Kepala Desa dan Perangkatnya bersama perwakilan warga masyarakat desa Kecamatan Bonatua Lunasi.
 
Dalam kesempatan tersebut Kapolres Tobo memberikan berbagai wejangan, arahan dan bimbingan kepada para kepala desa dan warga serta peserta rapat dan silatruhami lainnya.
 
Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, yang utama dan menjadi kewajiban serta tanggung jawab bagi kita semua di berbagai lapisan masyarakat, secara bersama sama harus menjaga, mendidik dan membina anak-anak kita sebagai generasi penerus bangsa.
 
Kita harus tetap memperhatikan dan menasehati anak kita supaya menjauhi Narkoba dan jangan pernah sekali kali mencoba coba, karena sekali mencoba itu adalah malapetaka dan maut bagi kehidupan kita khususnya masa depan anak kita, hindari dan jauhi Kenakalan remaja, Pelecehan seksual dan tindakan kekerasan terhadap anak dan perempuan, Kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) serta tidak luput sebagai warga negara yang baik harus taat dan Tertib dalam berlalulintas. tegasnya.
 
Diakhir arahan dan bimbingannya Kapolres Toba dalam harapannya menyampaikan, yang saya sampaikan dan jelaskan itu semua merupakan tugas dan tanggung jawab Polri dalam upaya penindakan Hukumnya sesuai dengan amanah Hukum dan Undang Undang di NKRI yang telah dibebankan kepada Polri.
 
Namun demikian pihaknya mengajak dan meminta kepada seluruh lapisan warga masyarakat desa khususnya yang hadir saat ini serta para Kepala Desa untuk menyampaikannya kepada seluruh warga di desanya masing masing.
 
"Dengan tujuan dan harapan ke depan untuk bisa secara bersama-sama mendukung tugas kami (Polri) dalam upaya menyelamatkan anak kita sebagai generasi penerus bangsa di kemudian hari.anak kita terhindar dari Narkoba, pelecehan dan kekerasan terhadap anak, KDRT dan berbagai tindakan kejahatan kriminal lainnya berikut Kecelakaan Lalulintas.yang kesemuanya itu mengakibatkan kerugian besar bahkan bisa merenggut nyawa khususnya Balapan liar serta disaat berkendara roda dua tidak memakai Helm resikonya fatal," ungkap Kapolres Toba.