TOBA - Kapolres Toba AKBP.Taufik Hidayat Thayeb,S.I.K, SH usai meresmikan Kantor Polisi Subsektor Ajibata resmi beroperasi Jumat, (9/9/2022), selanjutnya Kapolres dihalaman Kantor Polisi Sub Sektor Ajibata menyerahkan bantuan sembako berupa beras kepada masyarakat kurang mampu di Desa Pardomuan Ajibata, Dusun 1 Sijambur. Pemberian bantuan sembako oleh Kapolres Toba kepada warga desa Sijambur Ajibata juga didampingi Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak bersama wakil Ketua DPRD Toba Chandro Manurung, SH, Camat Ajibata Robert Manurung,SH yang sekaligus menyerahkan cendera mata sebagai penghargaan kepada Tokoh Masyarakat Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba.
 
Kapolres Toba dalam amanahnya menyampaikan, dengan bantuan sembako yang kami bagikan di hari peresmian beroperasinya secara sah Kantor Polisi Subsktor Ajibata bisa  membantu dan meringankan beban masyarakat atas kenaikan berbagai harga komiditi pangan pasca telah ditetapkannya kenaikan/penyesuaian harga BBM (Bahan Bakar Minyak) bersubsidi oleh pemerintah pusat". Ujar AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.I.K, SH.
 
Tak luput Kapolres Toba juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh lapisan warga masyarakat Kecamatan Ajibata yang telah dengan suka rela menyerahkan tanah milik mereka untuk digunakan Kepolisian Negara Republik Indonesia menjadi Kantor Polisi Subsektor di Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba.
 
Lanjutnya, tentu semua ini adalah pengorbanan besar masyarakat Ajibata khususnya warga desa Sijambur dalam upaya mendukung Pemerintah RI khususnya Polri dalam upaya menjalankan tugas dan tanggung jawab Polri sebagai Pelindung, Pengayom, Pengaman dan Penegakan Hukum, yang tentunya sebagaimana program Kapolri mewujudkan Polri yang Presisi yang dekat dengan masyarakat.
 
Sekali lagi, atas nama Polri mewakli jajaran pimpinan teringgi dan tinggi di jajaran Kepolisian RI, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar besarnya atas suport semua pihak yang mendukung kehadiran Polsubsektor Sub Sektor Ajibata ini," ucapnya.
 
Sosok perwira yang memangku Dua Melati Emas dipundaknya ini juga tidak luput mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Toba yang dihadiri Wakil Bupati Toba Tonny M Simanjuntak bersama jajaran dan DPRD Toba kehadirannya di wakili oleh Wakil Ketua DPRD Toba Candro Manurung,SH bersama jajaran atas dukungan dan leran sertanya selama ini untuk mewujudkan terbangunnya hingga di resmikannya kantor Polsubsektor mulai beroperasi hari ini. 
 
Ditambahkannya, untuk sementara personil yang akan ditempatkan di Kantor Sub Sektor Ajibata berjumlah 6 orang personil yang di Komandoi IPDA S Siringoringo,".
 
Semoga dengan kehadiran Kantor Polisi Sub Sektor Ajibata ini, kedepan lebih mampu memerangi berbagai tindakan kejahatan dan kriminalitas lainnya dimasyarakat Ajibata serta mampu memerangi dan memberantas peredaran penyalahgunaan Narkoba.mampu meningkatkan pelayanan keamanan dan kenyamanan bagi para wisatawan lokal dan manca negara yang kelak datang berwisata di Lokasi wisata Ajibata sebagaimana yang telah ditargetkan oleh Kemenparekraf RI jumlah wisatawan yang akan berkunjung di Danau Toba di Tahun 2023 yang akan datang. tegasnya.
 
Wakil ketua DPRD Toba Chandro Manurung mengatakan, kehadiran Kantor Sub Sektor Ajibata ini diharapkan mampu menjawab berbagai tantangan dan keluhan di masyarakat Ajibata selama ini.melihat situasi dan perkembangan Ajibata yang memiliki kawasan wisata Danau Toba, dimana Danau Toba menjadi salah satu program Destinasi Pariwisata Nasional Super Prioritas untuk mewujudkan pariwisata Danau Toba Pariwisata Go Internasional, maka Kantor Polisi Subsektor Ajibata ini memang benar-benar sangat dibutuhkan di masyarakat Kecamatan Ajibata khususnya para wisatawan.
 
"Diatas semua itu, Ajibata merupakan salah satu pintu gerbang masuk ke lokasi kawasan Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba di Kabupaten Toba," Kata Chandro Manurung sosok politisi muda Partai Nasdem.
 
Terpisah Kepala Polisi Subsektor Ajibata Ipda S.Siringoringo kepada media menyampaikan, saya akan menjalankan amanah ini dengan baik.kami akan menjalankan tugas dengan baik sesuai ketetapan dan perintah pimpinan serta melaksanakan tugas di Polsubsektor Ajibata sebagaimana tugas dan tufoksi Polri di tengah tengah masyarakat dalam menjalankan tugas pelayanan dan pengabdian Polri dengan tetap mengedepankan Polri Presisi sebagaimana diperintahkan pimpinan untuk kami laksanakan.tegasnya.
 
Kepala Desa Pardomuan Ajibata Tamba Tua Sirait mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolri, Kapolda Sumatera Utara dan Kapolres Toba yang telah mendirikan dan meresmikan beroperasinya secara sah Kantor Polisi Subsektor Ajibata di Desa Sijambur. Dengan kehadiran dan beroperasinya Kantor Polisi Subsektor Ajibata di bawah Komando Ipda S.Siringoringo harapan kami kedepan Kamtibmas di Ajibata akan bertambah lebih baik serta berbagai tindakan Kejahatan dan tindakan kriminal lainnya lebih minim, khususnya Narkoba akan hilang peredarannya" ucap Tamba Tua Sirait sembari diamini para warganya.