TOBA -Dalam upaya meningkatkan pelayanan Kamtibmas dan penegakan Hukum di wilayah Destinasi Pariwisata Danau Toba menuju pariwisata go internasional, Kapolres Toba, AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb,S.I.K,SH Jumat, (09/09/2022) meresmikan Kantor Sub Sektor (Polsubsektor) Periwata Ajibata Kecamatan Ajibata berlokasi di Desa Sijambur Kecamatan Ajibata, Kabupaten Toba. 
 
Dalam acara persemaian Kantor Polisi Sub Sektor Ajibata dihadiri wakil Bupati Toba Tomi Simanjuntak dan wakil Ketua DPRD Toba Candra Manurung, Kejari Toba Samosir, Kepala Koordinator Basarnas Hisar Turnip, Camat Ajibata Robert Manurung, Kepala Desa Pardomuan Ajibata. Tamba Tua Sirait dan beberapa Tokoh Adat/Masyarakat, dan tokoh Agama

Kepolres Toba, AKBP.Taufiq Hidayat Thayeb, S.I.K,SH dalam sambutan dan arahannya menyampaikan, Kantor Kepolisian Sub Sektor Ajibata diresmikan untuk memudahkan dan mendekatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dalam upaya koordinasi dan silaturahmi dengan pihak kepolisian Toba

"Kantor Sub Sektor Ajibata juga bertujuan untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada para wisatawan serta mewujudkan cita-cita masyarakat Kecamatan Ajibata yang menginginkan diadadakannya Kantor Kepolisian Sub Sektor di Kecamatan Ajibata," Ujar Kapolres Toba AKBP. Taufiq Hidayat Thayeb, SH

Lanjutnya, Hadirnya Polsubsektor di Kecamatan Ajibata salah satu perjuangan Kepolisian Resort Toba dalam upaya memperluas dan lebih mendekatkan pelayanan Kepolisian kepada masyarakat dan wisatawan,dimana Ajibata adalah salah satu tujuan dan pusat keramaian berbagai aktivitas wisatawan.jelasnya.

Dalam amanahnya AKBP.Taufik berpesan "kepada seluruh personil Kepolisian Resort Toba yang ditempatkan menjalankan tugas di Kantor Sub Sektor Ajibata supaya memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan wisatawan sebagaimana program Kapolri Polri Presisi.selain memberikan pelayanan yang baik.

Ditegaskannya "personil Sub Sektor Ajibata dalam menjalankan tugas dan wewenangnya sesuai tufoksi sebagai Polisi Republik Indonesia harus tetap menjalankan tugas memberantas peredaran dan penyalahgunaan berbagai jenis Narkoba dari wilayah Kecamatan Ajibata," Tegas Kapolres.

Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak dalam sambutannya manyampaikan, dengan kehadiran Kantor Polisi Subsektor Ajibata dan telah diresmikannya hari ini diharapkan dapat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan pelayanan perlindungan Hukum dari jajaran Kepolisian dalam upaya pelayanannya menjaga keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat umum.

Lanjutnya, kehadiran Kantor Polisi Subsektor Ajibata ini juga kita harapkan untuk memberikan perlindungan dan keamanan terhadap masyarakat, tentunya dengan aktif melakukan pemberantasan peredaran Narkotika di Kecamatan Ajibata, dan mewujudkan pelayanannya di masyarakat sebagaimana program Polri Presisi" Harap Wakil Bupati Toba Toonny Simanjuntak sekaligus mengucapkan selamat atas diresmikannya Kantor Polisi Subsektor Ajibata untuk beroperasi oleh Kapolres Toba AKBP.Taufik Hidayat Thayeb,S.I.K,SH.

Pertanda resminya Kantor Polisi Sub Sektor Ajibata beroperasi ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan batu prasasti oleh Kapolres Toba AKBP.Taufik Hidayat Thayeb,S.I.K,SH.

Acara peresmian juga dihadiri Waka Polres Toba Kompol Lamin S,Pd, Kabag SDM Kompol Arlen Siagian S.H, Kabag Ops Kompol Jhoni A. Siregar, Kabag Log AKP Sintong Simanjuntak, Kasat Reskrim. AKP Nelson Sipahutar S.H,MH Kasat Binmas AKP.S Sinaga, Kasat Samapta AKP.Dimun Hutahuruk, Kasat Intel AKP Antoni Rajagukguk, Kasi Humas IPTU Bungaran Samosir dan Kepala Sub Sektor Ajibata, IPDA S Siringoringo.