TOBA - Untuk mendukung dan meningkatkan layanan kepariwisataan di destinasi pariwisata super prioritas Danau Toba, wiasatawan yang akan menyeberang perairan Danau Toba - Samosir dapat memesan dan pembelian tiket penyeberangan Ferri melalui online. Dirut BPODT, Jimmy Bernando Panjaitan dalam siaran pers tertulisnya kepada Gosumut, Selasa (6/9/2022) menyebutkan pemesanan tiket penyeberangan melalui online ini untuk mempermudah dan mempercepat antrian dalam melakukan penyebrangan di Danau Toba. 
 
Sejak awal September sebutnya, pemesanan tiket untuk KMP Ihan Batak dengan rute Ajibata-Ambarita, sudah bisa diakses melalui link toba.ferizy.com. 
 
Jimmy Bernando Panjaitan bersama jajarannya melakukan kunjungan kerja ke pelabuhan Ajibata Kecamatan Ajibata Kabupaten Toba dan diterima General Manager PT. Angkutan Sungai, Danau, dan Penyeberangan (ASDP) Cab Sibolga Partogi Tamba.
 
Partogi Tamba dalam sambutannya menyebutkan pengguna jasa penyeberangan di lintasan danau Toba Ajibata - Ambarita dan sebaliknya sudah dapat melakukan pemesanan dan pembelian tiket secara online di website Toba.ferizy.com terhitung sejak awal bulan September 2022.
 
Partogi menambahkan, penerapan layanan pembelian tiket sistem teknologi digital di lintasan penyeberangan perairan Danau Toba untuk jalur transportasi Ajibata-Ambarita bertujuan untuk mempermudah dan mempercepat mendapatkan tiket penggunaan jasa pelayanan penyeberangan.
 
 
Dengan cepatnya bisa mendapatkan tiket, harapan kita ke depan wisatawan yang akan hadir menikmati pariwisata Danau Toba di era serba digital saat ini akan bertambah dan semakin meningkat
 
“Dengan menggunakan Aplikasi Toba.Ferizy.com untuk melakukan pembelian tiket, pengguna jasa penyeberangan lebih mudah dan gampang, karena bisa dibeli dimana saja dan kapan saja dan tidak perlu lagi antre di pelabuhan hanya untukbeli dan mendapatkan tiket penyeberangan. Wisatawan cukup scan barcode yang didapat saat beli online, lalu akan mendapat Boarding Pass untuk naik kapal.” tutur Partogi Tamba.
 
Jimmy Bernando Panjaitan dalam kesempatan tersebur mengapresiasi kinerja pihak ASDP dalam mempermudah pelayanan penyebrangan di pelabuhan perairan Danau Toba.
 
Turut hadir dalam kegiatan Wahyu Dito Galih Direktur Pemasaran Pariwisata BPODT, Raja Malem Tarigan Direktur Industri Pariwisata dan Kelembagaan Kepariwisataan BPODT, Anderson Situmeang Kadiv Komblik BPODT dan Juliansyah Manajer Tehnik ASDP Cab Sibolga, Siswanto Sinambela Kadiv Pemasaran Pariwisata Nusantara BPODT, Nelson Lumbantoruan Kadiv Pemasaran Pariwisata Mancanegara BPODT, Deti Silaban Kadiv Pengembangan Bisnis BPODT.