ASAHAN - Hari ini sebanyak 89 desa di Kabupaten Asahan sedang merayakan pesta demokrasi, dengan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2022. Salah satunya di Desa Pulo Bandring, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan. Kondisi terkini di TPS 1,2,3 dan 4 dalam kondisi aman serta kondusif.
 
Tampak masyarakat bersikap damai dan menjunjung tinggi rasa keamanan. Di Desa Pulo Bandring ini terdapat 5 Calon Kades.
 
Salah satu calon Kepala Desa nomor urut 3, Hermansyah Manurung setelah melaksanakan pencoblosan, Rabu (7/9/2022) mengaku optimis untuk meraih kemenangan.
 
Dengan kinerja yang sangat baik selama menjabat Kepala Desa dan dukungan yang kuat dari masyarakat, Hermansyah meyakini dan berharap akan meraih kemenangan telak.
 
"Harapan saya, menjadi pemenang telak. Kerena kemenangan ini nantinya adalah kemenangan masyarakat Desa Pulo Banding," ujarnya.
 
Hermansyah Manurung yang adalah Ketua DPD PPMA Kabupaten Asahan itu juga berharap, Pilkades di Desanya dapat berjalan aman dan damai, walaupun menurutnya ada gejolak yang sengaja ditimbulkan oleh orang yang memiliki kepentingan pribadi.
 
"Pantaaun kami, suasana seperti sengaja diciptakan dengan melakukan pemburukan dan pembodohan kepada masyarakat yang dilakukan kepada orang memiliki kepentingan pribadi. Harapannya, masyarakat tidak terpancing," pungkas Hermansyah.