TOBA - Bupati Pemerintah Kabupaten Toba Poltak Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada Institusi Teknologi Del (IT Del) yang telah berkiprah  di bidang pendidikan dalam perannya peningkatan sumber daya manusia unggul selama 21 tahun di Toba. Demikian diungkapkan Poltak Sitorus dalam sambutannya di acara Inagurasi Angkatan XXII dan Dies Natalis XXI IT Del bertempat di Gedung Serbaguna IT Del , Desa Sitoluama, Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Sabtu (3/9/2022).
 
"Dengan kehadiran dan keberdirian IT Dek di Toba telah mencetak dan melahirkan para generasi muda bangsa yang berkualitas dan siap kerja melalui  sistem pendidikan yang berkualitas," ujarnya.
 
Hal ini menyadari pembangunan di era tehnologi makin canggih (modernisasi) saat ini atau disebut era Digitalsisasi untuk melahirkan sumber daya manusia yang mumpuni dan berkualitas yakni para generasi muda dilakukan dengan penyajian pendidikan berkualitas.
 
Ia juga berterima kasih kepada pendiri sekaligus  pembina Yayasan Del, Luhut Binsar Panjaitan yang memberikan perhatian dan berbagai buah pemikirannya untuk membangun dan meningkatkan pelayanan pendidikan yang berkualitas di kawasan Danau Toba secara khusus di Kabupaten Toba.
 
"Pada prinsipnya masyarakat Batak se kawasan Danau Toba khususnya warga Kabupaten Toba dalam upaya mencari dan menempuh pendidikan berprinsip "jarak tidak menjadi penghalang untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi yang berkualitas," katanya.
 
Sebagaimana kita ketahui saat ini, para alumni IT Del yang telah berhasil menyelesaikan studinya telah banyak mengabdi dan berkarya di berbagai  lembaga dan perusahaan besar swasta dan Negeri hingga di Pemerintahan di Indonesia hingga di manca Negara.
 
Dalam pesan dan arahannya kepada para mahasiswa baru Angkatan XXII, Poltak mengucapkan selamat dan semoga sukses menempuh pendidikan di IT Del.semua mahasiswa/i baru saat ini kedepannya akan di didik dan dibina menjadi  generasi unggul dan handal ke masa yang datang.
 
Kepada para orang tua mahasiswa/i Poltak menyampaikan ucapan selamat atas diterimanya anak anak mereka menjadi Civitas Academica IT Del.ini adalah sebuah berkah dan kebanggan tersendiri bagi kita para orang tua untuk masa depan kita.swbut Poltak.
 
Ketua Pembina Yayasan Del, Luhut Binsar Pandjaitan dalam sambutannya memaparkan kondisi IT Del yang saat ini membangun Fakultas Meteorologi dan menjalin kerja sama dengan Tiongkok dan universitas lainnya didalam Negeri dan luar Negeri.
 
Disampaikan Luhut, disituasi kondisi perekonomian Indonesia saat ini dinilai cukup baik, walau dalam situasi pandemi Covid-19.salah satu upaya cepat kita untuk penanganan dan penanggulanan serta memutus mata rantai wabah pandemi Covid-19 berikut berbagai mutasi varian barunya yang baik adalah dengan dilakukannya pemberian suntikan vaksin booster kepada masyarakat.
 
Luhut juga memberikan arahan dan motifasi semnagat belajar kepada seluru mahasiswa/i IT Del supaya belajar dengan tekun.di era modernisasi saat ini dengan berbagai perkembangan teknologi yang semakin canggih banyak pekerjaan bisa dilakukan secara online.
 
Hadir dalam acara ini, Pembina Yayasan Del, Devi Pandjaitan, Rektor IT Del serta jajarannya, Bupati Humbang Hasundutan Dosmar Banjarnahor, Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu, mantan Bupati Toba Darwin Siagian dan tamu undangan lainnya.