PALAS -Setelah Pemerintah Kabupaten Palas merujuk salah seorang pelajar pengidap tumor ganas ke RSUP Adam Malik Medan, kini pemkab setempat kembali merujuk Erniati Hasibuan, pengidap tumor ganas dari Desa Banua Tonga, Kecamatan Barumun Selatan ke rumah sakit yang sama.
 

Kadis Sosial Kabupaten Palas, H Achmad Fauzan Nasution.SHI.M.Pdi melalui Suverisor Pusat Kesejahteraan Sosial, Leo Hasibuan mengatakan, Erniati Hasibuan sebelumnya telah berobat ke Pasir Pangarayan Riau untuk ditangani secara medis.

"Tetapi karena terbentur faktor ekonomi yang tidak mampu, sehingga dibawa pulang oleh keluarga ke Kabupaten Palas," terang Leo.

Tetapi dalam beberapa hari ini, lanjutnya, Erniati kembali merasakan sakit dibagian perutnya lalu di bawa keluarga ke RSUD Sibuhuan.

"Setelah melihat kondisi Erniati yang semakin melemah,atas saran Kadis Sosial Kabupaten Palas, untuk dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan agar penangganan terhadap erniati ditangani oleh dokter ahli," imbuhnya, Jumat(2/9/2022).

Kata Leo, saat ini Erniati sedang menjalani pemeriksaan darah di RSUD Sibuhuan dan selanjutnya akan dirujuk ke RSUP Adam Malik Medan.

Lanjut Leo,pihak Dinas Sosial terus berupaya memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan khusus bagi masyarakat yang menderita penyakit akut seperti tumor ganas.

"Semoga Erniati setelah ditangani pihak RSUP Adam Malik Medan diberi kesembuhan, kita turut mendoakan semoga mereka diberi kesehatan sesuai harapan kita semua," ujarnya.

Dirujuknya Erniati ke RSUP Adam Malik Medan, sambungnya, sebagai bentuk perhatian dan kepedulian pemerintah terhadap masyarakat kurang mampu agar mendapatkan pelayanan kesehatan dwngan baik untuk ditangani pihak medis.

"Erniati dalam beberapa hari telah ditangani pihak medis RSUD Sibuhuan untuk menjalani perawatan secara intensif," tambahnya.

Ia menambahkan, direncanakan sore ini, Jumat (2/9/2022) akan dirujuk pihak RSUD Sibuhuan menuju RSUP Adam Malik Medan untuk ditangani dokter ahli di rumah sakit pemerintah Provinsi Sumut.