TOBA - Ketua DPRD Efendy S.P Napitupulu, SE Ketua Partai Golkar DPD Kabupaten Toba didampingi Wakil Ketua DPRD Toba Candro Manurung,SH serta beberapa Anggota Dewan DPRD Toba Kamis, (01/09/2022) memberikan bantuan sosial berupa sembako kepada korban banjir bandang desa Jangga Dolok Kecamatan Lumbanjulu.

 
Bantuan diberikan Ketua DPRD Toba Efendy S.P Napitupulu yang didampingi rekannya sesama Anggota Dewan di DPRD Toba sebagai ungkapan kepedulian sosialnya mereka sebagai anggota DPRD Toba terhadap masyarakat korban bencana.

Sebelumnya musibah bencana banjir bandang sungai Pokkahan desa Jangga Dolok menerjang 1 unit rumah milik warga hingga hancur serta meninggalkan berbagai jenis material longsoran gunung dan banjir bandang yang menghantam beberapa rumah warga dibeberapa titik namun pada saat peristiwa bencana terjadi tidak menelan korban jiwa dan kerugian warga korban bencana ditaksir Puluhan Juta Rupiah.

Semua material banjir bandang di dan longsoran gunung dibersihkan oleh tim gabungan bencana alam dari personil Polda Sumut, Polres Toba, TNI, OPD terkait jajaran Pemkab Toba bersama masyarakat sekitar.

Saat penyerahan bantuan sosial Ketua DPRD Kab. Toba Effendi Napitupulu,SE bersam Wakil Ketua DPRD Candrow Manurung,SH juga didampingi perwakilan Fraksi Golkar dan Fraksi Nasdem di DPRD Kabupaten Toba.

Hadirnya Ketua DPRD Toba dan rombongan sekaligus meninjau lokasi bencana serta memberikan dorongan dan motifasi kepada seluruh warga korban bencan di Posko BPBD penanganan banjir Kecamatan Lumban Julu

Efendy pada kesempatan itu menyampaikan, atas musibah yang terjadi menimpa warga Anggota DPRD Toba sangat prihatin.semoga seluruh korban dan keluarga tetap kuat dan tabah, doa kita bersama mudah-mudahan bencana segera berakhir dan kita berharap tidak akan terulang lagi.

Dengan bantuan berupa sembako yang kami serahkan hari ini bisa bermanfaat untuk digunakan para warga korban banjir bandang serta mengurangi beban penderitaan yang alami akibat bencana yang terjadi di beberapa hari lalu.

Dimusim penghujan saat ini, dimana cuacanya sangat ekstrim saya himbau kepada seluruh warga supaya tetap waspada dan lebih berhati hati.bika ada hak yang mencurigakan terkait alam sekitar kita cepat ambil tindakan dan cari atau berpindah ketempat yan lebih demi keselamatan diri dan kelarga.himbau Efendy.

Mewakili warga korban banjir kepala desa Blikman Manurung mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Ketua DPRD bersama Wakil Ketua Candro Manurung serta perwakilan Fraksi Golkar serta Fraksi Nasdem.

Dengan bantuan yang diberikan semoga hati dan perasaan korban banjir bandang semakin terobati serta makin termotifasi untuk bangkit dan lebih kuat kedepan.ujarnya.

Serah terima bantuan juga disaksikan Camat Lumbanjulu, personil Koramil Lumbanjulu dan Polsek Lumbanjulu serta seluruh warga korban bencana.