PALAS -Sebanyak 45 peserta didik MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) tahun 2022, dilaksanakan di ruang Laboratorium Komputer Madrasah tersebut.
 
Kegiatan Asesmen ANBK tersebut dihadiri proktor dan operator ANBK yang dilaksanakan secara serentak di seluruh indonesia.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Palas, H. Abdul Manan MA di sela monitoring pelaksanaan asesmen ANBK berharap, peserta didik yang mengikuti ANBK harus penuh semangat dan memahami dengan baik kegiatan ini.

Kata Abdul Manan, sebaliknya para guru pembimbing diharapkan dapat mengevaluasi kemampuam peserta didik madrasah dalam memahami literaai dan numerasi.

"Dengan demikian mampu memberikan pemahaman yang lebih baik bagi peserta didik yang ikut ANBK sehingga dipahami dengan baik," pesan Kakak Kemenag, Kamis (1/9/2022).

Menurutnya, tujuan asesmen ANBK in untuk meningkatkan kemampuan numerasi peserta sehingga kemampuan peserta dapat diukur. Hasil dari ANBK ini akan dijadikan sebagai bahan evaluasi untuk meningkatkan kemampuan numerasi dari setiap peserta.

Dikegiatan monitoring tersebut, Kakan Kemenag didampingi Kepala Seksi Pendidikan Madrasah, H. Abaror, SPd dan Humas Rizqi Mubarok Siregar SPd.

Sementara Kepala MAN 1 Palas, Hj. Mahnidar Azwarni Nasution, SAg mengatakan, pelaksanaan ANBK ini memberikan banyak hal baik untuk memotivasi peserta didik.

“Alhamdulillah, Kakan Kemenag mengapresiasi kegiatan ini sekaligus memberi semangat ke peserta didik yang ikut ANBK tahun ini," ucapnya.

Tidak lupa, lanjutnya, mengucapkan terima kasih kepada proktor dan operator ANBK yang sudah bekerja keras dengan baik sehingga pelaksanaan ANBK tidak mengalami kendala ataupun gangguan teknis lainnya.