TOBA - Puluhan warga Toba fans Ganjar Pranowo Presiden RI Tahun 2024 mendeklarikan dukungannya di komplek tugu pahlawan Revolusi D.I Panjaitan kota Balige Kecamatan Balige, Rabu (31/08/2022). Dalam orasi dukungannya di pimpin oleh Robert Pardede alias Kempes seorang sosok yang ditokohkan menjadi seorang tokoh masyarkat.

Dukungan Ganjar Pranowo menjadi Presiden RI 2024, semakin bergulir dan mendapat tempat dihati masyarakat Indonesia khususnya di masyarakat Kawasan Danau Toba.

Untuk menyuarakan aspirasi dan dukungan mereka kepda Ganjar Pranowo Prwsiden RI 2024, sejumlah masyarakat Toba, yang menamakan diri Fan's Ganjar diketuai Robert Pardede, alias Kempes dengan sikap terbuka menyatakan diri mendukung Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden Republik Indonesia Tahun 2024.

Pernyataan iini disampaikan Kempes sebagai perwakilan massa pendukung, usai bersama Fan's Ganjar Parnowo Dukung Presiden RI 2024 mendirikan Baliho yang bertuliskan "Fan's Ganjar, Mendukung Ganjar Pranowo Presiden RI 2024", di sekitar Tugu Mayjen Anumerta D. I. Panjaitan kota Balige Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara, Rabu, siang, sekitar pukul 13.45 WIB, (31/8/2022).

Disampaikan Kempes, melatarbelakangi semangat Fan's Ganjar Presiden 2024, ditenggarai, saat Robert Pardede alias Kempes, menonton siaran televisi dan menyaksikan Ganjar selaku Gubernur Jawa Tengah menyambangi kost- kost-an, mahasiswa/ i yang berasal dari Provinsi Sumatera Utara di masa-masa gentingnya Pandemi Covid-19 pada tahun lalu.

Atas kepedulian Ganjar itu kami tersentuh dengan melihat ketulusan dan kebaikannya."Kami dari Fan's Ganjar Kab.Toba Sumut sangat mendukung Beliau.karena kepemimpinannya, menurut kami, bisa mengikuti jejak dari Presiden kita, Bapak Jokowi", beber Kempes, sebagai salah seorang yang ditokohkan sebagai Tokoh Masyarakat di Kab. Toba.

"Yang kedua, membuat kami mendukung beliau, dan 'jatuh cinta', waktu Covid-19, ada di Jawa, Pak Ganjar menemui putra/putri Batak yang ada di kost, kuliahnya di Jawa, makan bersama, itu lah membuat spontanitas kami dari orangtua, yang kepedulian dari Bapak Ganjar, kepada masyarakat, atas orang- orang kita Batak yang ada di Jawa.ini lah salh satu alasan kami suka dan sangat mendukung beliau", ungkap Robert.

Lebih lanjut, terkait Robert, yang didaulat para Fan's menjadi Ketua Umum, beliau menyampaikan, bahwa perkumpulan Fan's Ganjar yang berpusat di Kabupaten Toba, Provinsi Sumatera Utara tersebut, merupakan cikal bakal atau embrio, serta sebagai pemantik bagi masyarakat Indonesia, untuk dapat dan mau bergabung di perkumpulan tersebut, lahirnya perkumpulan ini kami gagasi secara spontanitas atas inisiasi yang warga Toba yang cinta dengan pola dan gaya kepemimpinan dan ni pelayanan Ganjar Pranowo.

"Untuk sementara kita masih membuat spontanitas dari warga Toba, kita buat Fan's dulu, sebelum nanti, ada pertemuan- pertemuan dengan rekan- rekan lagi, dan kita siap untuk mendukung beliau", tegas Kempes, yang saat ini sudah berusia 68 Tahun itu.

Terkait rencana kedatangan Puan Maharani, selaku Ketua DPR- RI, dalam rangka kunjungan kerja, ke wilayah 'Tano Batak', tepatnya ke Kabupaten Toba, yang diagendakan pada 1- 2 September 2022 ini, juga mendapat respon positif, dari pihak Kempes.

"Baik, terimakasih, saya selaku tokoh masyarakat, di Balige, Toba, kita sangat mendukung dan respon sama Beliau, dengan rombongannya, untuk datang ke Toba, melihat kehidupan masyarakat di Toba, kita sangat mendukung, berarti, sebagai Ketua DPR, Puan, akan melihat dan memperhatikan, bagaimana Toba ini? Dan itu, suatu kehormatan bagi masyarakat Toba", tuturnya.

Lanjut Kempes, terkait niat Puan untuk maju Capres 2024, yang direncanakan, diusung oleh partain PDI Perjuangan, dan diketahui juga selaku kader. Kempes mengatakan, "selaku masyarakat, kita juga harus memperhatikan perkembangan ditengah- tengah bangsa kita, terkait pemilihan Presiden 2024 mendatang, Ketua DPR, Ibu Puan, kita sangat menghormati beliau, sebagai kader PDI Perjuangan, dan cucu dari Bung Karno, sah- sah saja Puan Maharani, bisa memperhatikan masyarakat, namun ada tetapinya ya...! karna saya lihat masih muda, ya memang harus? sepak terjang itu masih belum bisa mengikuti Pak Presiden Jokowi.ujar Kempes

Ditambhkan Kempes, pengalaman- pengalaman dari seorang pejabat untuk memimpin negara ini, seharusnya sudah lebih matang, dan perlu, kita, kami, sebagai tokoh masyarakat, bukan tidak mencintai, kami mencintai Puan, sebagai Ketua DPR- RI", pungkasnya, sembari menekankan bahwa pihaknya sangat menghormati Cucu Pendiri Bangsa itu.

Usai, mendeklarasikan diri, sebagai Fan's Ganjar Presiden 2024, yang ditandai dengan spontanitas mendirikan Baliho, pihaknya juga menyempatkan diri untuk mengabadikan moment penting tersebut, dengan berfoto bersama, di depan Baliho yang mereka dirikan sebelumnya.

Diketahui, usai deklarasi, pihaknya juga melanjutkan, pertemuan, untuk mempersiapkan kematangan, akan program- program kerja Kedepannya.

Selain Robert Pardede, alias Kempes, sebagai Ketum, juga didampingi para Fan's, diantaranya Dompak Simanjuntak, Josua Napitupulu, Jepri Napitupulu, Arnold Pasaribu, Jannes Pasaribu, dan Remon Pasaribu.