SIMALUNGUN - Lima bulan menghilang, seorang nenek ditemukan tinggal kerangka di kolam yang berada di Juma Sipihir-pihir Dusun I Huta Sarab Dolok, Nagoru Siporkas, Kecamatan Pematang Raya, Kabupaten Simalungun. Kerangka nenek yang diketahui bernama Romina boru Sinaga (83), itu ditemukan setelah anaknya Welman Sumbayak bermimpi. Dalam mimpi tersebut Romina menunjukan kepada anaknya kalau mayat korban berada disalah satu kolam yang terbengkalai. 
 
"Penemuan mayat korban ini, setelah anaknya bermimpi bertemu dengan sang ibu. Didalam mimpi itu, ibunya memberitahukan kepada anaknya kalau jasadnya berada di kolam yang sudah tidak lama dipakai," ucap Kapolsek Pematang Raya AKP Alwan melalui pesan singkat whatsaap, Rabu (31/8/2022). 
 
Ketika ditanya sudah berapa lama korban menghilang, AKP Alwan mejelaskan kalau hilangnya korban sejak tanggal 12 Maret 2022. Dimana korban yang sudah pikun keluar dari rumah dengan tujuan hendak ke warung yang berjarak sekitar 100 meter dari rumah korban.
 
Hanya saja, korban yang pada saat keluar dari rumah dengan mengenakan pakaian celana panjang motif bunga-bunga warna kuning dan hitam serta baju warna Kuning dengan memakai penutup kepala (Bulan), tidak kunjung kembali. Sehingga ketiga anaknya memutuskan untuk melakukan pencarian namun korban tidak ditemukan. 
 
"Sebelum ditemukan keluarga sempat melakukan pencarian selama tiga hari, karena tidak ditemukan pihak keluarga yang dibantu forkopimca menghentikan pencarian, dan tepat dihari Senin tertanggal 29 Agustus 2022 korban berhasil kita temukan dalam kondisi kerangka manusia," ujarnya. 
 
Lebih lanjut dikatakannya, pihak keluarga korban menolak dilakukan autopsi dan membuat surat pernyataan yang diketahui dan ditandatangani Pangulu Nagori Siporkas sehingga Kapolsek AKP Alwan menyerahkan tulang belulang korban kepada keluarga untuk dikuburkan.