TAPSEL - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) memprioritaskan pembangunan ekonomi melalui pertanian, kesehatan dan parwisata. Hal ini disampaikan Bupati Dolly Pasaribu, saat menghadiri coffee break yang diselenggarakan KNPI Tapanuli Selatan dengan jurnalis se Tapanuli Selatan, di Tor Sibohi Hotel, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Selasa (30/8/2022). "Pembangunan ekonomi menjadi penting setelah kita melewati masa pandemi Covid-19. Di masa Covid-19, kita mencurahkan hampir seluruh kekuatan untuk pencegahan Covid -19. Sekarang saatnya untuk bangkit," ujar Dolly Pasaribu seraya optimis.

Selain pembangunan ekonomi, Bupati Dolly Pasaribu menyebut melalui pertanian, Pemkab Tapsel juga akan meningkatkan pelayanan sektor kesehatan dan pariwisata.

"Kita akan menjadikan Puskemas Pintu Padang di Kecamatan Batang Angkola menjadi Rumah Sakit Umum tipe D. Tentunya, dengan Dokter dan peralatan medis yang lebih lengkap nantinya rumah sakit ini akan beroperasi 24 jam," lanjut Bupati Dolly Pasaribu.

Bupati Dolly Pasaribu juga menyinggung Tapanuli Selatan sebagai daerah penyangga pariwisata di sekitar Danau Toba. Melalui Peraturan Bupati (Perbub), saat ini Tapanuli Selatan memiliki 22 desa wisata. Seperti Desa Huta Ginjang dan Desa Muara Purba Nauli.

Selain Bupati H Dolly Pasaribu, SPt. MM, hadir dalam acara coffee break KNPI dengan Jurnalis ini, Kadis Pariwisata Tapsel Abdul Saftar, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar dan Ketua KNPI Tapanuli Selatan Hajrul Aswat Siregar.