KARO - Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Pemuda Karya Kabupaten Karo sukses selenggarakan turnamen futsal yang diadakan di Lapangan Futsal Torong, Jalan Kapten Upah Tendi Sebayang, Kabanjahe. Turnamen yang bertemakan "Semangat pemuda bebas narkoba" ini dilaksanakan selama dua hari yakni 27-28 Agustus dan diikuti 32 tim yang berasal dari berbagai daerah di Karo dan sekitarnya dengan sistem "gugur".

Ketua DPD IPK Karo Gembira Ginting pun mengapresiasi kinerja panitia yang dianggapnya sukses mengajak anak-anak muda Karo untuk tetap mengasah kemampuan olahraga dan menjauhi narkoba. 

"Terimakasih kepada panitia yang sukses melaksanakan kompetisi ini, kami IPK Karo berkomitmen prestasi yes, narkoba no," Ucap Gembira, Selasa (30/8/2022). 

Selain itu penyelenggaraan Futsal Cup tersebut juga bertepatan dengan ulang tahun IPK yang ke 53. Di sela-sela acara, panitia memberikan surprise berupa kue ulang tahun berukuran 50x50 centimeter.

Sontak ketua DPD IPK Karo beserta jajarannya tampak kagum melihat kue ulang tahun sebesar itu beserta tumpeng yang dihias sedemikian rupa. 

Setelah acara ulang tahun yang juga disaksikan oleh peserta futsal beserta suporter dan masyarakat, Ketua DPD IPK Karo pun membagi kue ulang tahun tersebut kepada seluruh hadirin di tempat itu. 

"Mari kita nikmati Kue tart yang luar biasa ini, untuk dinikmati bersama-sama," Katanya. 

Ucapan Gembira pun sontak membuat seluruh hadirin bertepuk tangan dan langsung mengantri untuk mendapatkan potongan kue tart.

"Mantap acaranya bang, semoga tahun depan bisa buat kayak gini lagi," Ucap salah satu peserta turnamen futsal kepada panitia. 

Di samping itu, Ketua Panitia Teguh Simanjuntak yang juga jurnalis mengatakan bahwa kesuksesan acara tersebut tidak terlepas dari kerja sama tim panitia yang juga terdiri dari pelaku pers di Kabupaten Karo. 

"Meski kami sibuk dan banyak liputan, tapi kami juga menyempatkan waktu dan fikiran kami untuk menjadikan acara ini sukses," kata Teguh. 

Ia menambahkan bahwa apa yang dilakukan bersama timnya ini merupakan gambaran bahwa pemuda Karo harus tetap kreatif dan inovatif meski dibawah tuntutan tugas masing-masing. Ia mengatakan bahwa pemuda karo harus perduli dengan daerahnya, dan tidak apatis terhadap situasi yang saat ini terjadi. 

"Harus tetap bergerak dan melakukan inovasi, semoga bibit-bibit unggul di bidang olahraga futsal akan muncul dan mampu mengharumkan nama Karo," tutup Teguh.