TOBA - Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada mantan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Toba Samosir Baringin SH MH pindah tugas menjadi Asisten Pengawasan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah digantikan dengan Kejari Toba Samosir yang baru Samsul Kasim SH.

Dengan pergantian pejabat baru di Kejaksaan Negeri Toba Samosir, Pemkab Toba menggelar acara pisah sambut di ruang Pantapan rumah Dinas Bupati Toba, Minggu (28/8/2022).

 

Dalam sambutannya Bupati Toba Poltak Sitorus mengucapkan selamat jalan dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada mantan Kajari Toba Samosir Baringin Pasaribu SH.MH bersama istri dan selamat datang di Kabupaten Toba kepada Kejari Toba Samosir yang baru Samsul Kasim SH bersama istri.

 

Dalam kesempatan tersebut, Poltak juga menyampaikan apresiasi kepada Kejari Toba Samosir, atas telah terbentuknya Kampung Restorative Justice (RJ) di Kecamatan Sigumpar serta telah diresmikannya Sopo Adhyaksa Batak Naraja Kajati Sumatera Utara. Program tersebut terwujud berkat inisiatif Kejari Toba Samosir di bawah pimpinan Baringin Pasaribu..

 

Kepada Kepala Kejaksaan Negeri Toba Samosir (Kejari Toba Samosir) yang baru ia berharap kedepan selama bertugas di Kabupaten Toba, diharapkan tetap berkoordinasi, berkomunikasi, agar kerjasama yang telah terjalin sebelumnya  semakin lebih erat dan dapat secara bersama sama bisa lebih cepat menjalin sinergi yang kompak dalam upaya menjalankan roda pembangunan.

 

Sementara Baringin Pasaribu, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Bupati Toba dan seluruh Kepala OPD Kabupaten Toba serta seluruh jajaran stakeholder atas kerjasama yang terjalin selama saya bertugas.

 

Kepala Kejaksaan Negeri Toba yang baru Samsul Kasim menyampaikan terima kasih atas penyambutan kehadirannya menjalankan tugas di Kabupaten Toba yang telah diamanahkan.

 

"Mohon bantuan dan kerjasama yang baik di antara kita sebagai petugas dan abdi Negara di Kabupaten Toba. Sehingga dalam pelaksanaan tugas nantinya kita berharap jangan sampai ada hambatan, sehingga yang menjadi cita-cita kita bersama dalam upaya peningkatan pelayanan dan pembangunan di masyarakat dapat terwujud dengan baik," ujarnya. 

 

Diketahui Samsul Kasim sebelumnya  bertugas sebagai Kajari Sidenrengrappang Kabupaten Sidenreng Rappang Provinsi Sulawesi Selatan.

 

Dalam acara pisah sambut kedua pejabat  oleh Pemerintah Daerah Toba memberikan cendera mata sebagai penghargaan dan penghormatan kepada pejabat lama dan pejabat baru Kejaksaan Negeri Toba Samosir berupa ulos sebagai kenang kenangan. 

 

Turut serta hadir dalam acara pisah sambut Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Toba, Augus Sitorus, para asisten, Pimpinan OPD, camat, dan para kabag di lingkungan Pemerintah Kabupaten Toba, BUMN/BUMD, tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.