TOBA -Bertempat di lantai IV ruang rapat data kantor Bupati Toba Senin (29/08/2022) Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Tonny Simanjuntak melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah/Janji pegawai Negeri sipil dari dan dalam jabatan pimpinan pratama, jabatan administrator dan jabatan fungsional di lingkungan pemerintah Kabupaten Toba.
 
Bupati Toba dalam kesempatan tersebut melantik Drs.Augus Sitorus menjadi definitif dalam jabatan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Toba dengan 47 orang pejabat yang akan dilantik sesuai yang telah ditetapkan.

Sebelumnya Drs.Augus Sitorus pada tanggal, 04 Maret 2022 telah dilantik oleh Bupati Toba atas nama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahyamadi sebagai Penjabat (Pj) Sekdakab Toba yang saat itu memangku jabatan sebagai Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Toba.

Dalam gelaran acara pelantikn, para pejabat yang dilantik Bupati Toba Poltak Sitorus diantaranya para PNS/ASN yang sebelumnya belum pernah menduduki jabatan serta ada beberapa orang menduduki dan menjalankan tugas di beberapa OPD di jajaran Pemkab Toba dengan posisi dan jabatan yang berbeda.

Selanjutnya kesemuanya dilantik secara bersama sama dan dimbil sumpah dan janji untuk menduduki jabatan Eselon II dan Esolon III dengan diantaranya 10 orang Camat dari 16 Kecamatan se Kabupaten Toba serta ada yang rotasi jabatan.

Sebelum penanda tanganan Surat Keputusan (SK) oleh Bupati dan perwakilan pejabat yang dilantik, pelantikan diawali dengan pengucapan sumpah dan janji dilanjutkan dengan pembacaan fakta integritas oleh seluruh pejabat yang akan dilantik sebagai bukti kesetiaan dan kepatuhan dalam menjalankan tugas dan jabatan yang diamanahkan kedepan yang dipimpin oleh Robert Manurung,SH sebelumnya menduduki jabatan Camat Porsea dan dilantik kembli menjdi Camat Ajibata.

Bupati Toba dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pejabat yang sudah dilantik.

Secara khusus Bupati Toba Poltak Sitorus atas nama pemerintah mengucakan selamat dan sukses kepada Drs.Augus Sitorus yang telah resmi dilantik hari ini menjadi definitif sebagai pejabat Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Toba.

Disampaikan Bupatu, "dimana sebelumnya Drs.Augus Sitorus menduduki Jabatan Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) Kabupaten Toba sekaligus memangku jabatan Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) yang di lantik kala itu atas nama Gubernur Sumatera Utar Edy Rahmayadi.

Kepada Sekda yang telah dilantik Poltak berpesan dalam harapannya kedepan "supaya Sekda menjalankan tugas dengan amanah serta penuh tanggung jawab untuk memimpin para PNS/ASN dalam menjalankan tugas sebagaimana yang diamanahkan oleh UU.

Hal tersebut demi berjalannya roda pemerintahan di Pemkab Toba sebagaimana yang telah diprogramkan dan direncanakan dalam Visi dan Misi pembangunan Pemkab Toba menjadi Toba Unggul dan Bersinar dengan prinsip dan semangat Batak Naraja".ucap Bupati Poltak.

Turut hadir mengikuti dan menyaksikan acara pelantikan mewakili Kajari Toba Samosir Richard Sembering,SH Kasi Pidsus Kejari Toba Samosir, Mewakili Dandim 0210/TU Perwira Penghibung Moyor Kaminton Napitupulu, mewakili Kapolres Toba AKP.Agus Salim Siagian Kapolsek Balige, Ketua TP PKK Kabupaten Toba, dan para pejabat lainnya jajaran Pemkab Toba.