PALAS - Menjelang pelaksanaan Olimpiade Bahasa Arab (OBA), MAN 1 Padanglawas Plus Keterampilan dan Riset melaksanakan simulasi OBA secara online. Kegiatan simulasi dilaksanakan di perpustakaan MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset, Sabtu (27/8/2022) diikuti dua peserta didik.
 
Kedua peserta didik tersebut, Sara Fadilah Nasution kelas XI MiA² dan Asrini Harahap kelas XII IIS¹ karena OBA tingkat Provinsi akan digelar 3 September mendatang. 
 
Kepala MAN 1 Palas Plus Ketetampilan dan Riset, Hj Mahnidar Azwarni Nasution S.Ag didampungi guru pembimbing OBA, Sammad Hasibuan mengatakan, kegiatan simulasi ini bertujuan sebagai persiapan mengoperasikan peralatan komputer serta koneksi internetnya agar dipelaksanana OBA ke 5 tahun 2022 berjalan lancar.
 
"Melalui simulasi tentu peserta didik akan mengetahui proses lomba yang akan di gelar nantinya, sehingga siswi telah siap secara pengetahuan materi serta secara psikis saat OBA nantinya," ujarnya.
 
Kata Mahnidar,peserta didik  terus diberikan motivasi dengan terus mengadakan latihan secara berkala yang di dampingi pembina di bidang OBA.
 
Diharapkan peserta didik  yang akan mengikuti OBA tingkat provinsi terus mengasah kemampuan dengan giat dengan  latihan secara rutin agar nantinya dapat fokus memahami materi yang akan dilombakan.
 
"Teruslah belajar sebagai upaya meningkatkan kemampuan pemahaman olimpiade agar dapat membawa nama baik MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset  ke tingkat Nasional," pesan ke peserta didik.