TOBA - Pantai Pasifik desa Patane IV Kecamatan Porsea Kabupaten Toba menadapat bantuan pembangunan Foto Booth dari perusahaan PT.Toba Pulp Lestari (PT.TPL,Tbk) oleh management melakukan serah terima setelah selesai pemabagunanya oleh perusahaan Jumat (26/08/2022).

 

Untuk pembangunan Foto Booth menelan anggaran sebesar Rp.136 Juta sebagai dukungan TPL untuk sektor pariwisata sekaligus mendukung program pemerintah Destinasi Pariwisata Danau Toba Go Internasional yang oleh pemerintah pusat Danau Toba menjadi salah satu destinasi wisata super prioritas.

Foto Booth didesain dan dibangun dengan berlatar belakang perpaduan hamparan alam Danau Toba yang sempurna yang merupakan berkah alam dengan panorama alamnya Danau Toba yang indah nan sejuk.

Melalui pengembangan kawasan Pariwisata kedepan diharapkan menjadi salah satu penggerak utama perekonomian masyarakat di masa mendatang.

Kekayaan alam yang indah di Kabupaten Toba khususnya di pantai pasir putih Pasifik layak untuk dijadikan sebagai spot foto wisatawan.dan hasilnya bisa disebarluaskan di media sosial sekaligus menjadi salah satu promosi wisata.

Alexander Sitorus, Community Development (CD) Officer TPL dalam keterangan persnya kepada www.gosumut.com dan beberapa awak media menjelaskan, ” pembangunan Got Booth sebagai dukungan perusahaan dalam upaya peningkatan dan penunjang pengembangan wisata di kawasan Danau Toba, yang bertujuan untuk mengundang para wisatawan dari berbagai wilayah hadir dan menikmati pariwisata Danau Toba di Kabupaten serta dapat mengabadikan momen bahagianya dengan berlatar belakang panorama alam Danau Toba yang indah sebagai ciri khas lokasi wisat Pantai Pasifik di Kecamatan Porsea.”sebutnya

Ditegaskan Alex "ini sesuai dengan motto perusahaan "tumbuh dan berkembang bersama masayarakat", TPL berkomitmen untuk mendukung masyarakat kawasan Danau Toba agar dapat mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya dalam menyambut wisatawan domestik maupun dari mancanegara, salah satunya pada saat mereka berkunjung ke Pantai Pasifik di Kabupaten Toba ini,” tegas Alex.

Pengelola lokasi wisata Pantai Pasifik Viktor Manurung dalam kesempatan tersebut kepada awak media menyampaikan, merasa senang dan bangga atas dukungan dan bantuan pembangunan Foto Booth di lokasi wisata pantai Pasifik.

Lanjutnya, dengan adanya Foto Booth yang di bangun oleh TPL tentu sangat membantu untuk mempromosikan Pantai Pasifik dalam upaya menghadirkan wisatawan.hadirnya wisatawan menjadi tolak ukur untuk perkembangan ekonomi di daerah.oleh karenanya dibutuhkan kerjasama dari berbagai pihak untuk mengembangkan objek wisata secara khusus bagi warga para pengelola atau pelaku usaha pariwisata.

"Atas perhatian bantuan dan dukungan TPL kami pengelola lokasi wisata pantai Pasifik Kecamatan Porsea mengucapkan terimakasih banyak kepada TPL dan jajaran management karena sudah membantu pengembangan pariwisata di Toba memberikan dukungan pembangunan Foto Booth ini.dengan keberadaan Foto Booth ini kami berharap dapat mengundang banyak wisatawan untuk hadir berkunjung ke Pantai Pasifik untuk meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” pungkas Victor.