PALAS - Kakan  Kementerian Agama  Kabupaten Padanglawas (Palas) H Abdul Manan MA melantik Kepala MTsN 1 Palas, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA. Prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah dilaksanakan di Aula Pusat Layanan Haji dan Umrah Terpadu (PLHUT) Kantor Kemenag Palas.

Selain Kepala MTsN 1 Palas juga dilantik Kepala MAN 1 Palas Plus Keterampilan dan Riset,Hj Mahnidar Azwarni Nasution.S.Ag.

"Sebagai kepala madrasah memiliki tanggungjawab besar untuk  pengembangan kemajuan pendidikan dilingkungan madrasah dan membentuk karakter peserta didik yang agamais," kata Kakan Kamenag Palas,H.Abdul Manan.MA,usai melantik kedua kepala madrasah tersebut.

Ia juga mengingatkan, figur kepala madrasah harus mampu membimbing, mengarahkan,mendorong, merencanakan dan mengevaluasi kegiatan pendidikan dilingkungan madrasah.

"Kepala Madrasah yang dilantik dapat menjalankan tugas dan fungsi dengan baik sesuai regulasi kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan mutu pendidikan," pesan.H.Abdul Manan, Rabu (24/8/2022).

Abdul.Manan berharap, kepala madrasah harus selalu pegang teguh  integritas dan tanggungjawab dalam pelaksanaan tugas khususnya dalam konteks pelayanan kepada masyarakat.

Disisi lain, Ia juga menegaskan, sebagai pejabat di lingkungan madrasah harus senantiasa meningkatkan kompetisi  dan penguatan terhadap substansi tugas yang dijalankan. 

"Sepintar apapun seorang pejabat, pasti memerlukan kerjasama yang baik  secara vertikal maupun horizontal. Jangan lupa untuk selalu membangun komunikasi  koordinasi dan kolaborasi," ujarnya.

Usai pelantikan, Kepala MTsN 1Palas, Hj Mahyarni Junida Nasution SPd MA berjanji akan melaksanakan tugas dan tanggungjawab sesuai amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

"Semoga amanah yang diberikan menjadi motivasi untuk terus mengabdi dengan ikhlas untuk membangun peningkatan kualitas pendidikan dilingkungan madrasah dalam membentuk karakter peserta didik," imbuhnya.