MEDAN – Sebanyak 110 tim dari kalangan pelajar tingkat SLTP dan SMU siap merebut Piala Lokot Nasution dalam Turnamen Merdeka Futsal Competition 2022 yang resmi digelar Senin 22 Agustus 2022 kemarin.

 

Turnamen dibuka secara resmi oleh Ketua Partai Demokrat Sumut Muhammad Lokot Nasution diwakili Ketua Demokrat Medan Iswanda Ramli, di GOR Mini Disporasu Jalan Pancing Medan.

Iswanda Nanda Ramli berharap, turnamen berjalan lancar dan mencerminkan semangat sportivitas, menjaga kekompakan, membangun kebersamaan.

“Dalam pertandingan jangan hanya mementingkan kemenangan, tetap harus mengedepankan kerjasama dan persaudaraan,” katanya saat membuka secara simbolik turnamen tersebut.

Dalam kesempatan yang sama, ketua panitia, Ingan Habibie Pane mengatakan jika kegiatan digelar bertujuan untuk memberitahukan kepada masyarakat.

"Masyarakat bisa menilai jika Partai Demokrat saat ini adalah partai politik yang memberikan wadah kepada para kaum milenial," ujarnya.

Kali ini wadah yang diberikan berupa turnamen futsal.

“Kami sebagai pengurus memang dari awal ingin mendekati kaum milenal dengan apa yang mereka senangi. Perkara nanti di Pemilu mereka ingin memilih partai yang mana, itu hak mereka sebagai pemilih,” tutur Ingan lagi.

“Makanya diharapkan generasi muda saat ini jangan salah dalam memilih apa yang disenangi,” ucapnya melanjutkan.

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini akan menjadi agenda rutin dan digelar lebih luas lagi.

"Ini adalah awal, artinya ke depan setiap kabupaten dan kota di Sumut bisa melaksanakannya," katanya mengakhiri.

Diketahui bahwa peserta sangat antusias mengikuiti turnamen itu.

Dalam waktu yang sangat singkat, ratusan sekolah di Sumut mulai tingkat SLTP hingga SLTA langsung mendaftar.*