TAPTENG - Erman Sakti Hutabarat, SE terpilih secara aklamasi pada musyawarah daerah luar biasa (Musdub) ke- III Dewan Pengurus Daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (DPD BKPRMI) Kabupaten Tapanuli Tengah di Masjid Babussalam Sibuluan Nalambok Kecamatan Sarudik Tapanuli Tengah, Minggu (21/8/2022). Terpilihnya Erman pada Musdalub III merupakan hasil musyawarah mufakat dari seluruh Dewan Pengurus Kecamatan (DPK) yang telah sepakat untuk memilih sosok ketua DPD BKPRMI Tapteng masa bakti 2022 - 2026.
 
Berdasarkan Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga BKPRMI, ada 9 DPK yang memiliki suara masing-masing; DPK BKPRMI Sibabangun, Lumut, Pinangsori, Badiri, Pandan, Tukka, Sarudik, Tapian Nauli, Kolang.
 
Dalam sambutannya Erman menyampaikan, amanah yang diberikan ini merupakan tanggung jawab besar dunia dan akhirat. Kedepannya kiranya bagaimana pihaknya bisa sama sama menghidupkan kembali Remaja Masjid yang sudah fakum, dan mengembangkan remaja masjid yang sudah ada.
 
Lanjut Erman, di dalam BKPRMI harus ditanamkan niat tulus ikhlas untuk mengembangkan dakwah. Karena jika hanya berharap imbalan dan kepentingan di BKPRMI maka kekecewaan. Akan tetapi, jika pekerjaan ikhlas dilaksanakan kegiatan dakwah dalam BKPRMI, pastinya balasan dari Allah akan di dapatkan. 
 
"Kita harus yakin Kuasa Allah, Pada Surat Muhammad ayat 7: Wahai orang-orang yang beriman! Jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. Mari kita terus berbuat yang terbaik untuk agama Allah ini, maka pertolongan Allah akan datang," kata Herman.
 
Penasehat DPD BKPRMI Tapteng Abdul Rahman Sibuea menyampaikan, kepada kader kader BKPRMI untuk terus dakwah BKPRMI terhadap remaja masjid, harus diingat bahwa organisasi BKPRMI ini adalah organisasi dakwah. Jadi jangan sampai dibawa ke ranah politik.
 
Senada itu, Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah (DPW) BKPRMI Sumut yang diwakili Sekretaris Umum Jailani Dalimunthe SH, mengucapkan selamat atas terpilih secara aklamasi, Erman Sakti Hutabarat, SE sebagai Ketua Umum DPD BKPRMI Tapanuli Tengah masa Bakti 2022 - 2026. 
 
"Semenjak ditinggalkan ketua yang lama, berdasarkan hasil rapat pleno DPD BKPRMI Tapteng maka dihasilkan Keputusan kepemimpinan Pelaksana Tugas oleh Erman, Alhamdulillah selama 4 bulan ini BKPRMI Tapteng telah menunjukkan program program nyatanya dengan menunjukkan bukti kegiatannya kepada DPW BKPRMI Sumut," sebutnya.
 
Ditambahkan Jailani, saat ini ketua kembali diamanahkan untuk melanjutkan kepemimpinan DPD BKPRMI Tapteng. 
 
"Jalin terus komunikasi yang baik dengan semua pihak. Susunlah kepengurusan yang sesuai dengan fungsinya. Lakukan kegiatan yang bermanfaat untuk umat, berbuatlah dengan ikhlas. Insya Allah DPW akan selalu support setiap program baik yang dilakukan," timpal Jailani, seraya katakan. Semoga kiranya DPD BKPRMI Tapteng bisa semakin solid, karena kesolidan, apapun yang di programkan akan bisa diwujudkan dengan baik.