PALAS - Semarak Kemerdekan HUT RI ke 77, terus menggelora ditingkat desa dengan menggelar berbagai kegiatan perlombaan untuk membangun kekompakan warga. Salah satunya Desa Subulussalam,Kecamatan Ulu Barumun, Kabupaten Padanglawas(Palas) yang diprakarsai Parsadaan Naposo Nauli Bulung (PNNB) dengan  menggelar berbagai kegiatan lomba, Kamis (18/8/2022).

Ketua PNNB Desa Subulussalam, M Doli Harahap mengatakan, kegiatan perlombaan yang kita gelar sebagai bentuk memeriahkan HUT RI ke 77 untuk mewujudkan kebersamaan warga membangun desa.

Adapun jenis  kegiatan perlombaan yang di gelar, lomba lari goni dan makan krupuk untuk antar anak-anak.

Sedangkan perlombaan untuk dewasa, kata Doli jenis  lomba tarik tambang antar pemuda, lomba tarik tambang antar pemudi, lomba tarik tambang antar kaum bapak dan lomba tarik tambang antar kaum Ibu.

Selanjutnya lomba tarik tambang antar pemuda dengan kaum bapak dan lomba tarik tambang antar pemudi dengan kaum Ibu,terangnya.

Tidak hanya itu, katanya, sebagai motifasi dan kebersamaan dengan masyarakat setempat, PNNB juga melakukan lomba panjat pinang, kemudian yang terakhir adalah lomba Kupas dan kukur kelapa dengan peserta pasangan suami istri.

Kepala Desa Subulussalm ,Mhd Sutan Hasibuan SPd mengatakan, perlombaan ini untuk membangun jiwa kegotong-royongan dan silaturrahim antar sesama warga dalam  semangat membangun desa.

"Kegiatan yang sangat sederhana ini memilik makna yang cukup bermakna sebagai penghayatan makna Kemerdekaan bagi seluruh warga," katanya.

Ia berharap, dengan digelarnya perlombaan ini,dapat membangun ke kompak warga dalam  mempererat jalinan silaturahmi untuk tujuan bersama membangun desa.

"Terima.kasih dan rasa bangga untuk PNNB yang telah mensukseskan kegiatan perlombaan tersebut berjalan dengan lancar sesuai yang di harapkan," kata Mhd.Sutan Hasibuan.

Mhd Sutan menambahkan, kerja keras dan dedikasi dari PNNB  yang ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke 77 sebagai bentuk kepedulian membangun desa untuk kemajuan.