LHOKSEUMAWE - Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi MA Cd, memberikan apresiasi terhadap tim Paskibra Kota Lhokseumawe yang berhasil melaksanakan tugas dengan baik dan tidak ada kesalahan sedikitpun dalam menaikan dan menurunkan bendera Merah Putih saat Upacara HUT Kemerdekaan RI ke – 77 yang dipusatkan di Lapangan Hiraq Lhokseumawe. "Kami atas nama Pemerintah Kota Lhokseumawe mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada anggota Paskibra Kota Lhokseumawe dan kepada orang tua yang telah mengikhlaskan anak-anaknya untuk bisa berpartisipasi dan bertugas  sebagai anggota Paskibra Kota Lhokseumawe tahun 2022,” katanya, Kamis (18/8/2022)
 
Ia mengaku bangga dan bahagia. “Saya bangga dan bahagia kepada kalian seluruh anggota Paskibra, para pelatih, para pembina yang telah bekerja luar biasa dalam mempersiapkan diri dan anggota Paskibra sehingga pada hari ini telah sukses melaksanakan tugasnya dengan lancar dan sangat sukses tanpa ada kendala  apapun,” katanya.
 
Kesuksesan ini, urainya, hasil dari jerih payah para pelatih dan perjuangan adik-adik semua, mereka dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam menjalankan tugasnya sebagai tim Paskibra.
 
“Pengalaman sebagai anggota Paskibra  setelah melalui proses pelatihan dan pembinaan selama ini dapat ditularkan kepada rekan-rekannya di sekolah dan lingkungannya terutama dalam menciptakan disiplin diri dan cara belajar yang baik, sehingga siswa/siswi lainnya dapat mencontoh bagaimana belajar dengan disiplin yang baik,” jelasnya.
 
Disisi lain, ada salah seorang anggota Paskibra yang meninggal dunia saat sedang melakukan latihan, Pj Walikota atas nama Pemerintah Kota Lhokseumawe memberikan santunan kepada orang tua anggota Paskibra Safina Tusalma itu.
 
Untuk diketahui Safina Tusalma meninggal dunia saat sedang menjalani latihan. “Saya pada kesempatan ini menaruh duka yang mendalam, berdoa semoga rekan kalian ditempatkan di tempat yang sebaik-baiknya, diampuni semua dosa-dosanya dan tentunya menjadi insan yang khusnul khatimah”. tutupnya.
 
Turut hadir pada acara malam ramah tamah itu  unsur Forkopimda Kota Lhokseumawe, seluruh orang tua wali Paskibra Kota Lhokseumawe, anggota tim  Paskibra Kota Lhokseumawe beserta pasukan 45 TNI/Polri dan OPD dalam lingkungan Pemerintah Kota Lhokseumawe.