LHOKSEUMAWE – Pj Walikota Lhokseumawe Dr Drs Imran MSi MA Cd menegaskan lewat moment peringatan 17 Agustus 2022, sektor wisata Lhokseumawe harus bangkit. “Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 77 harus menjadi moment paling strategis untuk membangkitkan sektor wisata di Lhokseumawe, soalnya Lhokseumawe memiliki potensi wisata yang bisa diandalkan, oleh karena itu event berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Lanal Lhokseumawe dalam rangka merayakan HUT RI ke – 77 sangat kami dukung secara penuh,” ungkapnya saat menghadiri berbagai event lomba dalam rangka HUT kemerdekaan RI k e – 77 Rabu (17/8/2022).
 
Satu hal, urai Imran, yang menjadi titik perhatian Pemko Lhokseumawe dalam rangka membangkitkan sektor wisata adalah factor kebersihan di lokasi obyek wisata harus menjadi perhatian. 
 
“Tidak hanya Pemko Lhokseumawe, tapi praktisi wisata dan pengelola obyek wisata juga harus ikut terlibat membantu masalah kebersihan, tujuannya jika dating wisatawan baik lokal, domestik maupun manca negara memiliki kesan sangat bagus terhadap obyek wisata Lhokseumawe terutama masalah kebersihannya,” ungkapnya.
 
Oleh karena itu, tambah Imran, obyek wisata Lhokseumawe harus bisa tampil beda dibandingkan dengan wisata-wisata lain di Indonesia.
 
“Jangan sampai wisata kita kalah bersihnya dengan obyek wisata lain di Indonesia, soalnya kita telah menjalankan syariat Islam. Karena syariat Islam identik dengan bersih dan indah,” tuturnya.
 
Pj walikota Lhokseumawe itu, juga mengajak seluruh elemen masyarakat ikut menyukseskan program Pemko Lhokseumawe untuk penataan obyek-obyek wisata yang bisa dijadikan andalan Lhokseumawe.
 
"Lhokseumawe merupakan kota kecil tapi memiliki alam yang sangat indah dan layak untuk dipromosikan disejumlah daerah di Indonesia maupun manca negara. Karena tempat-tempat wisatanya sangat eksotik, sehingga tidak berlebihan jika Lhokseumawe harus menjadi salah satu daerah pilihan kunjungan wisata di Aceh,” terangnya.