LHOKSEUMAWE - Komandan Kodim 0103 Aceh Utara Letkol Inf Hendrasari Nurhono SIP MIP mengikuti Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 dipusatkan di Lapangan Hiraq, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe. Rabu (17/8/2022). Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran MSi MA Cd. Upacara tersebut juga ikut disaksikan ratusan warga masyarakat Kota Lhokseumawe. 
 
Pelaksanaan upacara berlangsung sangat hikmad apalagi saat peringatan detik-detik proklamasi diiringi dengan sirine panjang, serta pembacaan teks proklamasi dan dilanjutkan dengan hening cipta dan doa.
 
Pengibaran Bendera Merah Putih yang dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dilakukan oleh sejumlah pelajar tingkat SMA, SMK/MA dan didukung oleh prajurit TNI dari tiga matra masing-masing AD,AL dan AU serta Polri berlangsung penuh percaya diri dan disaksikan ribuan mata pengunjung serta peserta upacara.
 
Upacara peringatan HUT RI turut dihadiri Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana, Danlanal Lhokseumawe, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Hendrasari Nurhono, seluruh unsur Forkopimda Kota Lhokseumwe, serta tamu undangan lainnya. 
 
Sementara itu, usai melaksanakan Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di lapangan Hiraq Kota Lhokseumawe, Pj Walikota beserta Forkopimda mengikuti upacara secara virtual melalui video conference yang disiarkan langsung dari Istana Negara bersama dengan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia.