SERGAI - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Rebublik Indonesia ke 77 tahun yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2022. Ribuan pegawai baik Aparatur Sipil Negera maupun tenaga kontrak di Kabupaten Serdang Bedagai  sangat antusias mengikuti jalan santai di halaman gedung baru Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (15/8/2022).
 
Pelepasan peserta secara resmi dibuka Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wakil bupati Sergai H Adlin Umar Yusri Tambunan bersama Forkopimda Kab. Serdang Bedagai.
 
Titik stad dimulai dari depan Kantor Bupati Sergai melintasi samping gedung Pondopo Kerajaan Negeri beradat menelusuri jalan setapak Desa Firdaus dan memasuki Gang Flamboyan Dusun IX menuju Simpang meteren.
 
Selanjutnya dari simpang Ali Toa menuju jalan umum Dusun 6 Desa Firdaus dan Finis kembali menuju Gedung Baru Kantor bupati Sergai  dengan jumlah rute kurang lebih 1 jam.
 
Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai mengatakan acara gelar jalan santai dipusatkan di kantor Bupati Serdang Bedagai dengan rute melintasi jalan pendesaan yaitu Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Sergai.
 
"Kegiatan rute tidak melintasi jalan negara, melainkan jalan Pendesaan. Hal ini dilakukan untuk mencegah terjadi kemacetan arus lalu lintas."kata Bupati Darma Wijaya.
 
Dijelaskanya, bahwa kegiatan gerak jalan santai untuk meriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun dan sekaligus mengajak para ASN dan perwakilan tenaga kontrak untuk olah raga jalan santai agar tubuh tetap sehat dan bekerja lebih semangat.
 
Lanjut Bupati. Selain itu turut hadir Forkompinda plus, BUMN, BUMD dan pihak swasta turut juga meriahkan olahraga jalan santai dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 tahun.
 
"Olahraga jalan santai dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun agar tubuh sehat, kuat dan semangat," paparnya.
 
Usai acara jalan santai, Bupati Sergai H Darma Wijaya didampingi Wabup H Adlin Umar Yusri Tambunan bersama Forkopimda plus meninjau promosi jajanan Kabupaten Serdang Bedagai di areal gedung baru Kantor bupati Sergai.