NIASBARAT - Danramil 09/Sirombu, Kapten Inf Elifati Zebua menghadiri upacara Peringatan Hari Jadi Gerakan Pramuka yang Ke 61 Tahun 2022 bertempat di Lapangan Tetesua Kecamatan Sirombu, Senin (15/8/2022). Upacara tersebut dihadiri Camat Sirombu, Kapolsek Sirombu, Kades se-kecamatan Sirombu, Guru dan Siswa-siswi kecamatan Sirombu.
 
Sementara itu selepas kegiatan tersebut Danramil 09/Sirombu mengucapkan selamat hari jadi Pramuka yang ke-61. Menurutnya, Gerakan Pramuka memiliki peranan penting dalam pembentukan karakter generasi bangsa.
 
Melalui Pramuka, generasi muda akan memiliki jiwa kebersamaan, kegotong royongan dan tanggung jawab, serta kedisiplinan, untuk itu Gerakan Pramuka harus ditanamkan sejak dini. 
 
”Selamat hari jadi Gerakan Pramuka yang ke-61, saya bangga dengan Pramuka,” tandas Danramil 09/Sirombu, Jelasnya.
 
Dalam sambutannya camat Sirombu mengatakan Bahwa seyogianya upacara peringatan HUT Pramuka pada tanggal 14 Agustus di rayakan, akan tetapi gerakan Pramuka yang ke-61, tanggal 14 Agustus 2022 kebetulan tepatnya hari Minggu, maka atas kesepakatan bersama sehingga hari yang ini kita laksanakan, jelasnya.
 
Lanjutnya mari kita ikuti kegiatan hari ini dengan baik dan kami ucapkan terimakasih kepada seluruh panitia semoga kegiatan hari ini dapat sukses.