LANGKAT - Kabupaten Langkat menerima penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) tahun 2022 dengan kategori Pratama, Kamis (11/08/2022) yang diterima Plt Bupati Langkat, H Syah Afandin SH di dampingi Plt Ketua TP PKK Kabupaten Langkat, Hj Endang Kurniasih Syah Afandin. Penyerahan KLA dilakukan oleh Gubernur Sumatera Utara, H Edy Rahmayadi bersama Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Utara, Hj Nawal Lubis, di Aula T Rizal Nurdin Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara, Jl Jend Sudirman No.41 Kota Medan. 
 
Pertemuan ini dihadiri 21 Kepala Daerah serta Ketua TP PKK Kabupaten/Kota se -Sumatera Utara. 
 
Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam kata sambutannya mengimbau agar seluruh Kepala Daerah yang ada di Provinsi Sumatera Utara lebih memperhatikan anak-anak yang ada di wilayahnya. Sebab anak merupakan aset bangsa dan harus dilindungi dalam kehidupannya. 
 
"Kita seluruh kepala daerah bertanggung jawab penuh dalam perlindungan dan kelayakan anak di daerah masing-masing," tandasnya. 
 
Sementara, Afandin mengaku akan berupaya meningkatkan fasilitasi Layak Anak di Kabupaten Langkat. 
 
Ia menyebutkan, niatnya itu tidak saja untuk meraih kategori KLA lebih tinggi. Namun sebagai tanggung jawab pemerintah untuk melindungi anak. 
 
"Kedepan, Pemkab Langkat akan lebih serius melindungi anak, sebab mereka adalah generasi berharga sebuah bangsa," cetusnya.