SIBOLGA - Ingin menghilangkan penat dan melihat pemandangan dari ruko berlantai tiga, seorang karyawan PT. Colombus tersengat listrik dan jatuh hingga tewas, Rabu (10/8/2022). Korban bernama Samuel Martua Lubis (33) tahun karyawan PT Colombus Sibolga, alamat sesuai KTP warga jalan Trikora II Gang Bersama Nomor 1 Mandala II Medan. 
 
Kasi Humas Polres Sibolga, Akp Ramadhan Sormin menjelaskan, sekitar pukul 09.20 Wib korban Samuel Martua Lubis naik ke lantai 3 bangunan yang berada di samping kantor PT. Colombus.
 
Selanjutnya teman korban Masniati yang berada di bawah bangunan menyampaikan kepada korban, ngapain di lantai atas bangunan. Dan korban menjawab, mau memandang dari atas sambil mencari angin.
 
Tidak lama kemudian korban memegang tiang pondasi bangunan sambil kaki sebelah kiri ke arah luar bangunan, dan tanpa sengaja kaki sebelah kiri Korban menyentuh kabel listrik yang berada diluar lantai 3 bangunan sehingga korban tersengat aliran listrik kabel dan akibat sengatan aliran listrik tersebut korban jatuh dari lantai 3 sampai ke lantai dasar luar bangunan.
 
Pada pukul 09.26 Wib korban langsung dibawa oleh teman-teman korban ke rumah sakit Dr. Fl Tobing Sibolga, dan langsung ditangani untuk memberikan pertolongan, dan keterangan yang diperoleh dari perawat jaga IGD rumah sakit Dr. Fl Tobing Sibolga yaitu korban sudah meninggal dunia pada saat diperjalanan menuju rumah sakit.
 
Setelah dilakukan pemeriksaan Korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 09.30 wib, dgn kondisi luka robek pada kepala, lecet pada dahi, pipi kanan, robek dibawah hidung, luka bakar pada dada, luka bakar pada telapak tangan kanan, luka bakar pada lutut kaki kanan, luka bakar pada pergelangan kaki sampai mata kaki kiri. 
 
Setelah dilakukan pemeriksaan medis dan telah dinyatakan meninggal dunia selanjutnya korban ditempatkan di ruang mayat. "Rencana pada hari ini juga Rabu tanggal 10 Agustus 2022 akan dibawa ke rumah duka di Medan guna untuk disemayamkan oleh pihak keluarga," kata AKP Sormin   
 
Lanjut Akp Sormin, keterangan yang diperoleh dari pemilik bangunan rumah yaitu sebelum kejadian pemilik bangunan berada didalam bangunan lantai 2 dan sempat bercerita sebentar bersama korban yang merupakan karyawan dari PT. Colombus dan 1 orang tukang bangunan, tanpa diketahui pemilik rumah, korban ternyata sudah berada di lantai III.
 
Lalu pada saat memantau para pekerja bangunan di lantai 2 sempat terdengar seperti ada suara terjatuh dari lantai 3 ke lantai 2 lalu jatuh kelantai dasar luar bangunan, mendengar seperti ada suara terjatuh selanjutnya pemilik rumah melihat keluar bangunan ternyata yang jatuh dari lantai atas bangunan adalah korban.
 
Sementara tindakan Kepolisian Kanit Reskrim dan personil Polsek Sibolga Selatan melakukan cek TKP, Mendata dan melakukan interogasi awal terhadap para saksi. Peristiwa ini masih proses penyelidikan Unit Reskrim Polsek Sibolga Selatan.