LABUHANBATU -Seorang penumpang Bus Makmur BK 7024 UD dari Medan menuju Pekan Baru bernama Junaidi S, meinggal dunia saat dalam perjalanan tepatnya di Jalinsum Buluh Cina, Kel. Sidorejo, Kec. Rantau Selatan, Kab. Labuhanbatu, Senin (8/8/2022) sekira pukul 02.00.
 
Kapolres Labuhanbatu, AKBP Anhar Arlia Rangkuti melalui Kasat Reskrim, AKP Rusdi Marzuki menerangkan, pada Minggu (7/8/2022) sekira pukul 16.30, korban datang ke Loket Bus CV. Makmur di Jln. Sisingamangaraja Kec. Medan Amplas, Kota Medan dan memesan satu tiket tujuan Medan menuju ke Pekan Baru.

"Pada Senin dini hari tadi sekira pukul 02.00 di Jalinsum Buluh Cina, kernet Samuel Sitorus hendak buang air kecil ke toilet yang berada di bagian belakang mobil bus dan melihat korban Junaidi S dalam keadaan tergeletak di lantai mobil belakang," ujar Kasat.

Melihat itu, sang kernet bergegas ke depan (kabin) untuk menghidupkan lampu dalam bus. Sesampainya di Desa N-3 tepatnya di jembatan kereta api, kernet memberitahu kepada supir ada satu orang penumpang yang tergeletak di lantai belakang bus.

"Spontan supir memberhentikan bus, lalu supir dan kernet serta beberapa orang penumpang bus mengangkat korban ke tempat duduk depan samping supir, kemudian supir membawa korban ke Rumah Sakit Umum Sri Pamela PTPN III Aek Nabara untuk diberikan pertolongan," jelasnya.

Sesampainya di rumah sakit tersebut, korban sudah tidak bernyawa lagi dan meninggal diketahui sekira sekira pukul 03.50.

"Supir bus melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Bilah Hulu," tandasnya.

Sekira Pukul 04.00, personel Polsek Bilah Hulu melakukan pengecekan terhadap korban untuk mengetahui kondisi korban serta menghubungi pihak keluarga korban.

"Pihak keluarga korban tidak keberatan atas kejadian tersebut dan bersedia membuat surat pernyataan tidak dilakukan autopsi," tandasnya.