PALAS - Pemerintah Desa Padang Garugur berharap mahasiswa yang melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) dari Sekolah Tinggi Agama Islam Barumun Raya (STAI- BR) Sibuhuan, Kabupaten Padanglawas dapat memberikan edukasi untuk kemajuan desa. Harapan tersebut disampaikan Kepala Desa Padang Garugur, Kecamatan Barumun Tengah, Irham Habibi Harahap M.Pd, Rabu (3/8/2022) saat menerima kelompok mahasiswa STAI BR Sibuhuan yang melaksanakan KKL ke 15 tahun.
 
Kegiatan KKL yang bertemakan peran perguruan tinggi dalam memberantas buta aksara Al Qur'an dan pemberdayaan masyarakat di Desa Padang Garugur.
 
“Melalui kegiatan KKL ini diharapkan memberi manfaat bagi masyarakat dalam program membudayakan magrib mengaji dan kegiatan agama lainnya”, ucapnya. 
 
Lebih lanjut Irham Habibi meminta, para mahasiswa juga berperan aktif selama KKL mengabdi untuk SD, Madrasah Ibtidaiyah (MI) serta pendidikan lainnya di desa Padang Garugur sebagai bentuk membentuk karakter siswa yang berkualitas dan berkuantitas.
 
Pemerintah desa berharap, KKL ini dapat membawa perubahan yang mendorong kemajuan Desa Padang Garugur.
 
"Melalui kegiatan KKL Mahasiswa, tentu memberikan dampak positif yang dapat mengedukasi masyarakat untuk lebih peduli perkembangan dan kemajuan desa dengan ikut berperan untuk pembangunan," tandasnya.