TOBA - PT TPL dengan kepeduliannya bekerja sama dengan TNI AD mewujudkan air bersih dengan menduku ng pembangunan 35 sumur bor di Hutabulu Mejan melalui program TNI AD manunggal air bersih. Dadim 0210/TU Letkok Inf. Hari Sandra disela-sela serah terima sumur bor, Rabu (3/8/2022) menyebutkan pembangunan sumur bor yang dikerjakan personil TNI AD Kodim 0210/TU ini terwujud atas dukungan dan partisipasi perusahaan PT TPL yang memberikan dukungannya mensukseskan program TNI AD Manunggal air bersih.
 
Hadir dalam serah terima ini, Danrem 023 Kawal Samudra Kol Inf.Dody Triwinarto SIP, Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Plt Sekda Drs Augus Sitorus, Kadis PMDP dan PPA Hendri Silalahi SE MSi, Kajari Toba Samosir Baringin Pasaribu SH, Danramil 17 Balige, Camat Balige Pantun J Pardede SSTP dan Kepala Desa Haposan Simanjuntak.
 
Dadim 0210/TU menjelaskan, pembangunan sumur bor di Desa Hutabulu Mejan Kecamatan Balige ini berdasarkan survei dan investigasi tim Babinsa Koramil 17 Balige sesuai perintahkan Danrem 023 Kawal Samudra untuk mewujudkan program TNI AD Manunggal air bersih.
 
Hasilnya lanjut dia, masyarakat Desa Hutabulu Mejan di 3 dusun dinilai layak mendapatkan sumur bor. Karena banyak warga desanya yang masih kesulitan air bersih dan masih menggunakan sumur umum. 
 
Personil TNI AD Koramil 17 Balige Kodim 0210 TU sebutnya, membangun 35 titik sumur bor air bersih tepatnya di Dusun 1 Lumban Silalo, Dusun 2 Huta Gurgur dan Dusun 3 Mejan Desa Hutabulu Mejan. Dari jumlah ini, 25 unit pengeborannya disponsori PT TPL lengkap dengan mesinnya.
 
"Atas dukungan dan partisipasi perusahaan saya atas nama pimpinan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan PT.TPL dan seluruh Management yang telah memberikan dukungannya mensukseskan program "TNI AD Manunggal Air Bersih," ucapnya. 
 
 
Stake Holder Relation Mill (Humas), Jerry Tobing dalam keterangannya kepada Gosumut.com menyampaikan dukungan sumur bor ini adalah untuk memenuhi kebutuhan air bersih 35 warga Desa Hutabulu Mejan. Sebab selama ini masyarakat kesulitan mendapatkan air bersih.
 
Lanjut Jerri, keberadaan air bersih ini (sumur bor) sangat membantu meringankan beban hidup warga dalam pengadaan air bersih dalam keluarga untuk kebutuhan hidup sehari-hari kerena sumbernya sudah dekat.
 
Bupati Toba Poltak Sitorus, dalam sambutannya menyampaikan dengan pembangunan sumur bor air bersih bagi warganya Desa Hutabulu Mejan melalui Danrem 023 Kawal Samudra dengan jajarannya Dandim 0210/TU dan Koramil 17 Balige melalui program TNI AD Manunggal Air Bersih, sangat membantu dan meringankan beban warga desa yang menerima akan kebutuhan air bersih.
 
Terwujudnya pembangunan sumur bor air bersih ini oleh TNI AD merupakan wujud sinkronisasi dan kerja sama Pemkab dengan TNI yang juga dibantu dan disponsori oleh PT TPL untuk mewujudkan masyarakat sehat akan kebutuhan air bersih.
 
"Semoga kerja sama ini tetap berjalan langgeng antara TNI AD, Pemerintah Daerah bersama dengan perushaan swasta/BUMN/BUMD secara khusus perusahaan PT.TPL.Tbk yang tetap eksis memberikan dukungan kepedulian dan perhatiannya perusahaan akan peningkatan pembangunan di masyarakat," sebut Poltak.