PALAS - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Padanglawas menyambangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Palas dalam rangka menjalin komunikasi sekaligus permintaan personil Sentra Penegakan Hukum (Gakkumdu) untuk persiapan Pemilu 2024 mendatang. Kunjungan Ketua Bawaslu Kabupaten Palas,Rahmat Efendi Siregar SS bersama Komisioner Faisal Nasution, Sekretaris Erwin Saleh Siregar dan staf Bawaslu di terima Kepala Kejaksaan Negeri Palas,Teuku Herizal SH. MH di dampingi Kasi Intel,Muhardani Budi Septian.SH.
 
"Berdarkan surat arahan dari Bawaslu RI terkait dengan permintaan personil Kejaksaan untuk pembentukan Gakkumdu Kabupaten Palas untuk kegiatan tahapan Pemilu 2024 mendatang," kata Rahmat, Rabu (3/8/2022).
 
 
Kata Rahmat, kegiatan sambang ini juga menjadi ajang silaturahmi untuk membangun komunikasi intensif melalui dialog dan diskusi.
 
Selain itu, lanjutnya sebagai bentuk koordinasi dalam rangka menyamakan pemahaman dan pola penanganan tindak pidana Pemilu pada Pemilu Serentak 2024 mendatang.
 
"Pihak Bawaslu akan terus berdiskusi mengenai aturan yang nantinya akan digunakan paa tahapan pengawasan pemilu," terang Rahmat.
 
Lanjut Rahmat, pihak Bawaslu akan terus berkolaborasi dengan pihak Kejari dan Polres Palas untuk mensosialisasikan penegak hukum dan pelangaran pemilu untuk persiapan rangkaian tahapan Pemilu 2024 mendatang.
 
Menyahuti permintaan personil Gakkumdu, Kepala Kejaksaan Negeri Palas, Teuku Herizal SH.MH mengatakan, pihaknya akan melakukan agenda pertemuan lanjutan untuk mekanisme tahapan pemilu secara teknis sesuai aturan.
 
"Hal ini guna terselenggaranya pemilu yang bermartabat sehingga perlu pembahasan lebih maksimal untuk pencegahan indeks kerawanan di Pemilu nantinya," katanya.