PALAS – Upaya meningkatkan semangat belajar ke peserta didik dalam mendorong peningkatan wawasan pengetahuan, mobil perpustakaan keliling kunjungi Pondok Pesantren Al Mukhlisin Sibuhuan, Kecamatan Barumun.
 
Mendorong Wawasan Santri, Mobil Pustaka Keliling Kunjungi Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan.

Penulis :ISN 

PALAS – Upaya meningkatkan semangat belajar ke peserta didik dalam mendorong peningkatan wawasan pengetahuan,mobil perpustakaan keliling kunjungi Pondok Pesantren Al Mukhlisin Sibuhuan,Kecamatan Barumun.

Mobil perpustakaan keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Padanglawas(Palas) secara rutin mengunjingi sekolah -sekolah SD dan SMP atau Tsanawiyah.

Kunjungan mobil perpustakaan keliling ke sekolah bertujuan mewujudkan visi -misi Kabupaten Palas yang beriman, cerdas,sehat,sejahtera dan berbudaya  (Bercahaya).

“Secara rutin,mobil  perpustakaan keliling mengunjungi sekolah -sekolah seperti kunjungan hari ini di Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan," kata Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Palas,Hj Leli Ramayulis.SKM,Selasa(2/8/2022).

Ia mengajak, siswa  dan santri untuk terus giat membaca buku yang berkaitan dengan pendidikan untuk menambah wawasan agar lebih luas dan menjadi bekal meningkatkan kualitas pendidikan.

"Kunjungan ini, dilakukan sebagai bentuk  pembinaan terhadap siswa untuk memacu siswa untuk tekun membaca buku -buku yang berkaitan dengan materi pelajaran," terangnya.

Selain iti, Leli berharap dengan kegiatan kunjungan mobil pustaka keliling dapat memotivasi siswa untuk giat membudayakan membaca untuk mendapatkan informasi yang bermanfaat guna menambah pengetahuan pembelajaran.

Kata Leli, peranan perpustakaan di lingkungan sekolah maupun desa, sangat penting bagi  masyarakat sebagai sarana untuk mendukung program pendidikan yang melahirkan generasi cerdas dan berkualitas 

"Kami terus melakukan berbagai langkah  dalam rangka mendorong pihak  sekolah untuk menggalakan budaya membaca bagi siswa sehingga kedepan membangkitkan sekolah ramah baca untuk mencetak generasi bangsa yang berkualitas," pungkasnya.

Keterangan Photo : Mobil Pustaka  Keliling Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Palas kunjungi Ponpes Al Mukhlisin Sibuhuan.