PALAS -Kompetisi liga sepakbola antar desa resmi dibuka oleh Pemerintah Desa Ujung Batu IV, Kecamatan Hutaraja Tinggi, Kabupaten Padanglawas(Palas).
 
Secara resmi Pjs Kepala Desa Ujung Batu IV, Danang Priyanto diwakili Sekdes, Zainal Abidin membuka liga sepakbola antar desa di lapangan bola Desa Ujung Batu, Minggu (31/7/2022).

Kegiatan liga sepakbola ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Peringatan HUT RI ke 77 yang disponsori Karang Taruna.

Seyoganya, kata Zainal liga sepakbola ini dilaksanakan setiap tahun.Juara liga sepakbola tahun dua tahun berturut turut mulai tahun 2020-2021 diraih Club kesebelasan Base Camp Desa Ujung Batu IV.

Ia menambahkan, liga sepakbola ini dilaksanakan sebagai hiburan untuk warga dan juga membangun ajang silaturahmi antar pemuda desa.

"Kegiatan liga ini dinilai sebagai olahraga positif bagi kawula muda untuk menghindari kenakalan remaja serta terhindar dari penyalahgunaan narkoba," terangnya.

Zainal juga mengajak, kawula muda untuk refleksi dan merenungkan nilai -nilai perjuangan kemerdekaan pada pendahulu sehingga sebagai generasi muda yang mengisi kemerdekaan ini harus memiliki jiwa raga yang sehat dan berjiwa patriotik yang menempah karekter pemuda sebagai aset bangsa dan negara.

Harapan kita, sambungnya melalui kegiatan ini diharapkan benteng desa untuk menjaga kamtibmas yang kondusif.

"Mari kita jaga sportivitas bertanding karena ini sebagai ajang membangun silaturahmi untuk menjaga persatuan dan kesatuan," imbuhnya.

Ketua panitia liga sepakbola antar desa, Sonaji didampingi Bendahara, Budi mengatakan, liga sepakbola ini mengunakan sistim setengah kompetisi.

"Kegiatan liga ini diikuti 8 club sepakbola antar desa.Pertandingan perdana dipembukaan liga ini diawali Club Lorong 1 B Vs lorong 2 A," tandasnya.