ASAHAN - Jamaah haji kloter 8 asal Kabupaten Asahan dan Sibolga tiba ke Tanah Air. Kepulangan jamaah dijemput Bupati Asahan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesra Setdakab Asahan Buwono Prawana didampingi Kabag Kesra Setdakab Asahan, Ali Mughofar dari Asrama Haji Medan, Sabtu malam (30/7/2022). Kabag Kesra Setdakab Asahan, Ali Mughofar mengatakan, setelah penerimaan oleh pihak panitia Penyelenggara Ibadah Haji Debarkasi Medan, jamaah haji Kabupaten Asahan akan meninggalkan Asrama Haji Medan menuju Kisaran Kabupaten  Asahan.
 
"Jamaah haji Kabupaten Asahan mendarat di Bandara Kuala Namu pukul 20.20 Wib dan tiba di Asrama Haji Medan Pukul 22.00 Wib. Saat keberangkatan, jumlah jamaah haji Kabupaten Asahan sebanyak 161 orang dan Alhamdulillah Kembali sebanyak 161 orang. Hal ini patut disyukuri, dari hasil pemeriksaan kesehatan, seluruh Jemaah Haji Kabupaten Asahan dinyatakan negatif Covid 19," terang Ali.
 
Sementara itu, Bupati Asahan dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra, Buwono Prawana menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Asahan ucapan  selamat kembali ke Tanah Air kepada seluruh jamaah haji Kabupaten Asahan.
 
"Semoga para jamaah menjadi haji/hajjah yang Mabrur dan Mabruroh" harapnya.
 
Buwono Prawana juga mengatakan, bahwa keberhasilan penyelenggaraan ibadah haji merupakan kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Asahan dan Panitia Penyelenggara yang tentunya sangat sejalan dengan visi Pemkab Asahan yaitu religius.
 
"Untuk itu perlu tetap dijaga semangat beribadah sebagaimana semangat yang lahir tatkala beribadah di kita Makkah dan Madinah serta tingkatkan silaturrahmi dan komunikasi sebagai perwujudan hablum minallah dan hablum minannas," ujarnya.